Lintas Provinsi

Sebanyak 52 Siswa Buleleng Ikuti Program Magang ke Jepang

Warta Andalas | Senin, 26 Agustus 2013 - 17:47:31 WIB | dibaca: 1053 pembaca

WARTA ANDALAS, BULELENG - Sebanyak 52 orang siswa peserta program magang ke Jepang akhirnya dilepas oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng , Senin, (26/8) di Gedung Unit IV Kantor Bupati Buleleng. Asisten III Setda Kabupaten Buleleng, Ir. Gede Dharmaja, M.Si., berkesempatan untuk melepas para siswa magang tersebut secara resmi.

Dalam sambutannya, Dharmaja mengaku sangat bangga dan sangat mengapresiasi inisiatif dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) yang sudah sangat pro aktif untuk menggerakkan tupoksinya alam membuka peluang dan memberikan fasilitas kepada masyarakat Buleleng untuk dapat meraih pekerjaan.

Kerjasama yang telah dirintis oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng bersama dengan Koperasi Usaha Tsukuba Ibaraki dan Koperasi Peternakan Ekonomi Pusat di Jepang sejak tahun 2009 tersebut ditindaklanjuti dengan adanya Nota Kesepakatan Bersama atau sering dikenal dengan istilah MoU, khususnya dalam hal melakukan kerjasama di bidang pelatihan tenaga kerja di bidang pertanian dan peternakan.

“Ini merupakan salah satu terobosan Disnakertrans dalam upaya menumbuhkan peluang kerja guna mengatasi masalah pengangguran di Buleleng. Kami selaku pemerintah daerah sangat mendukung serta berharap agar ke depannya frekuensi program-program yang terkait dengan ketenagakerjaan dapat terus ditingkatkan,” tandas Dharmaja. (Humas Buleleng)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)