Purbalingga

SD Negeri 1 Kalikabong, Laksanakan Jugar

Warta Andalas | Jumat, 10 Agustus 2018 - 11:51:00 WIB | dibaca: 170 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Seperti kata pepatah dalam raga yang sehat akan tumbuh jiwa yang sehat, membuat SDN 1 Kalikabong membuat program Jugar. Program Jugar merupakan akronim dari Jum'at Segar yang diikuti oleh semua murid dari kelas  1 sampai dengan klas 6 dan dewan guru

Hal tersebut dikatakan Isdiyati Fauziah, salah seorang guru SDN 1 Kalikabong saat mendampingi anak didiknya di GOR Goentoer Darjono, Jum'at (9/8). Fuziah mengatakan kegiatan Jugar bukan hanya di GOR saja, namun kadangkala jalan sehat ke Desa Grecol, dan ke Kelurahan Karanganyar. " Cuma anak-anak seringnya minta ke GOR, dikarenakan adanya permainan olahraganya seperti di fitnessan," katanya.

Namun permainan fitness menurut Fauziah masih kurang, dikarenakan dari 219 murid yang ada hanya baru sebagian yang bisa menggunakan alat tersebut. Yang lainnya berlarian dan jalan santai mengelilingi lapangan. " Dan kalau bisa dibangun taman bermain bagi anak-anak agar betah di GOR," katanya.

Penambahan fasilitas pendukung olahraga lainnya juga lanjut Fauziah sangat diperlukan, dikarenakan setiap Hari Minggu, GOR ramai dengan orang berkumpul untuk melakukan olah raga. Kita harapkan GOR menjadi tempat olahraga yang murah dan meriah, dan semua orang bisa menggunakan fasilitas tersebut. 

Sedangkan dari pemantauan perawatan terlihat diberbagai titik ada petugas kebersihan melakukan perawatan sampah dedaunan, ada yang sedang melakukan pencabutan rumput di drainase lapangan. Juga terlihat petugas Damkar sedang melakukan penyiraman rumput lapangan sepakbola yang terlihat mulai mengering. (PI-2).





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)