Sawahlunto

SD 12 Kubang Wakili Sumbar ke Tingkat Nasional

Warta Andalas | Senin, 15 Mei 2017 - 19:15:05 WIB | dibaca: 386 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Sekolah Dasar Negeri Kubang 12 kota Sawahlunto, berhak mewakili provinsi Sumatera Barat ke tingkat nasional setelah sebelumnya berhasil menjadi yang terbaik dari 60 Sekolah Dasar yang ada di kota Sawahlunto serta SD se Sumatera Barat, pada lomba sekolah sehat tingkat nasional tahun 2017. 

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan kota Sawahlunto, Marwan, M.Pd usai meninjau persiapan menghadapi kedatangan tim penilai, di SD 12 Kubang, Senin ( 15/5) siang.

Menurut Marwan, sebelumnya SD 12 itu telah menjadi yang terbaik di tingkat kota Sawahlunto dan tingkat provinsi Sumbar, tahun 2016 lalu.

Meski pelaksanaan lomba tahun ini tampak lebih berat, ujar Marwan, namun ia mengaku optimis SD 12 akan mampu keluar sebagai juara. Hal tersebut dilihat dari persiapan yang telah cukup maksimal.

“Lomba sekarang lebih berat, karena seluruh lini dari mulai administrasi dan pembinaaannya benar-benar di teliti. Contohnya, seperti kebersihan, pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan serta lingkungan bersih dan sehat,” ungkapnya.

Ditambahkan Marwan, menghadapi penilaian yang akan dilakukan tim pusat pada hari Kamis (18/5) mendatang, sebelumnya pihak Dinas Pendidikan telah melakukan pembinaan makimal dengan melibatkan sejumlah OPD untuk bekerjaama, diantaranya Dinas Kesehatan, Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian, Kementrian Agama serta Dinas PU serta sejumlah OPD lainnya.

“Melihat kondisi lingkungan yang sudah tampak nyaman dan asri serta administrasi yang cukup tertib dan rapi, saya yakin SD 12 Kubang ini akan lolos. Administrasinya  sudah cukup bagus,sarana dan prasarananya juga sudah cukup lengkap,” ungkapnya.

Dalam lomba kali ini, lanjut dia, tim penilai akan focus kepada trias UKS, yaitu pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan serta lingkungan bersih dan sehat. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)