Sawahlunto

Sawahlunto Derby 2018: Kuda Origin KC Tapanuli Utara Juara I dikelas E 1.000 M

Warta Andalas | Senin, 03 Desember 2018 - 08:32:30 WIB | dibaca: 125 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Kuda Origin KC  milik Fatih Kenzi Prabowo dari Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) kabupaten Tapanuli Utara propinsi Sumatra utara berhasil meraih juara I dikelas E jarak 1.000 meter pada kejuaraan nasional pacuan kuda Sawahlunto derby di
gelanggang Kandi kota Sawahlunto, Minggu (2/12).

Kuda yang ditunggangi joki J Suranta dengan pelatih Wendra itu berhasil finish diurutan pertama dan berhak memiliki piala Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti. Dan juara II dikelas diraih kuda
Princes Xena dari Padang dengan joki Andi rahma.

Untuk diposisi juara III pada pacuan race ke IV yang memperebutkan hadiah total Rp7juta itu diraih kuda Laksana 88 milik Santai Marisa dari Payakumbuh dengan joki Gusra yang dilatih Andi.

Pemilik Kuda Origin KC  Joko Prabowo merasa puas dengan diraihnya juara pada kelas E 1.000 meter tersebut dan ini mengulang prestasi digelanggang Dang tuanku Batusangkar yang lalu.

“Semoga prestasi Kuda Origin KC dapat memberikan semangat kepada kuda lainnya yang akan diturunkan pad areca kelas lainnya pada kejurnas ini. Setidaknya, dapat membanggakan kabupaten Tapanuli Utara dipentas nasional,” harap Joko.

Usai menyerahan piala, Ketua Harian Pordasi kota Sawahlunto Irsal Adam sangat apresiasi terhadap Pordasi Tapanuli Utara yang selalu menyertakan kuda terbaiknya disetiap pacuan kuda yang digelar di Kandi kota ini.

“Kontingen Tapanuli Utara tak hanya berpastisipasi saja, namun juga meraih prestasi digelanggang ini. dan ini dibuktikan dengan meraih juara I dikelas E jarak 1.000 M” pungkasnya. (TAS)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)