Sawahlunto

Sawahlunto Bakal Gelar Sholat Ied 1440 H Di 63 Lokasi

Warta Andalas | Kamis, 23 Mei 2019 - 15:09:22 WIB | dibaca: 270 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Pelaksanaan Salat Idul Fitri 1440 H Kota Sawahlunto tahun ini bakal digelar di 63 lokasi. Hal itu disampaikan Sekretaris PHBI Adrimas disela-sela rapat lintas sektoral persiapan rangkaian acara Idul Fitri yang diadakan di aula Kemenag Sawahlunto, Kamis (23/5).

Lokasi dimaksud, kata Adrimas, tersebar pada 4 kecamatan yang ada. "Talawi 30 lokasi, Barangin 16 lokasi, Lembah Segar 10 lokasi dan Silungkang 7 titik," terang Adrimas yang juga Kasi Bimas Islam Kemenag Sawahlunto.

Adapun jenis lokasi tersebut sambung Adrimas bervariasi seperti lapangan bola kaki, halaman sekolah, masjid hingga musalla," ujarnya.

Terkait Salat Id tingkat Kota, sebut Adrimas, dipusatkan di Lapangan PTBA UPO.

"Jika cuaca tak memungkinkan, panitia telah menyiapkan 5 buah masjid beserta imam dan khatibnya yakni Masjid Agung Nurul Islam, Al Irsyad Pasar Remaja, Nurul Ikhlas Tanah Lapang, Al Hidayah Air Dingin dan Al Munawwarah Muhammadiyah Aur Mulyo," ulasnya dihadapan peserta rapat yanh berasal dari instansi terkait ditambah pengurus masjid.

Sementara Kepala Kankemenag Idris Nazar menyampaikan, kemungkinan lebaran jatuh pada 5 Juni mendatang namun demikian menurutnya tetap menunggu keputusan resmi dari pemerintah.

"Untuk malam takbiran tingkat kota berupa pawai keliling ditiadakan kecuali ada beberapa desa dan kecamatan menyelnggarakan karena sudah tradisi," tambah Idris.

Selain Kakankemenag turut memberikan sambutan perwakilan Kesra, Polres dan Satpol PP. (rf)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)