Solok

Sawah Solok Bakal Dipasang Penangkal Petir

Warta Andalas | Rabu, 14 November 2018 - 16:31:24 WIB | dibaca: 286 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Kawasan pertanian dan merupakan lumbung beras terbesar di Kota Solok, yaitu Sawah Solok dikelurahan Sinapa Piliang bakal dipasangi penangkal petir, agar tidak ada lagi korban lainnya akibat sambaran petir terhadap petani yang sedang menggarap sawahnya dilokasi tersebut.

Pemasangan penangkal petir ini di sawah solok setelah terjadi peristiwa dua orang petani yang sedang bertanam, disaat hujan lebat. Kala itu keduanya berteduh dipondok ditengah sawah solok menunggu hujan reda sebelum memulai aktifitas kembali. Saat istirahat tiba-tiba datang suara petir yang menggelegar dan langsung menyambar kedua petani ini. Satu diantaranya meninggal dunia dan satu lagu luka berat dan dirawat di RSU Solok.

Pemasangan penangkal petir ini, ungkap Anggry Nursa, untuk antisipasi jika terjadi petir lagi maka kilatan cahayanya tidak mengenai petani tapi langsung menuju tiang penangkal karena pada prinsipnya petir untuk terhubung ketanah mencari tempat tertinggi. Pada saat ini tempat tertinggi hanya para petani yang bekerja disawah solok.

Reiner, ST, MM, Dt. Intan Batuah, Wawako Solok mengatakan rencana pemasangan penangkal petir disawah solok merupakan ide bagus. Tujuan untuk memberikan rasa aman, dan nyaman dalam bekerja bagi petani disawah. Selain itu juga untuk antisipasi agar jangan ada lagi terjadi petani di Kota Solok jadi korban sambaran petir. Ide DPRD Kota Solok akan kita akomodir asalkan DPRD mau menganggarkannya untuk pengadaan penangkal petir pada APBD 2019 nanti. Karena pada prinsipinya salah satu tujuan pemerintah adalah memberikan rasa aman, nyaman, dan tanpa dihinggapi rasa takut kala terjadi hujan, badai, maupun petir.(Zulfikar)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)