Lintas Provinsi

Satuan Polair Polreta Air Antisipasi Teroris di Perairan

Warta Andalas | Kamis, 18 Mei 2017 - 10:14:29 WIB | dibaca: 140 pembaca

WARTA ANDALAS, KEPRI - Jalur perairan adalah jalur yang sangat rawan Dimasuki oleh Terorisme mengingat begitu banyak pelabuhan kecil yang ada di Wilayah Perairan Kawasan Kepri. Tidak menutup kemungkinan para Terorisme bisa masuk ke wilayah Kepri mengingat setelah terjadinya kasus penyanderaan oleh kelompok Abu Sayyaf akhir – akhir ini yang menyebabkan beberapa anak buah kapal (ABK) Disandera oleh kelompok Teroris Abu Sayyaf ini.

Bukan hanya itu, Dikarenakan Kawasan Kepri Dikelilingi oleh Perairan Teroris bisa masuk kapan saja ke wilayah Perairan Kepri dan untuk mencegahnya harus Dilakukan pengawalan ketat. Meski kawasan Kepri masih tergolong aman , harus tetap dikawal. Ada begitu banyak titik – titik lokasi yang menjadi perhatian petugas antara lain pelabuhan – pelabuhan kecil, pelabuahan dermaga tradisional dan daerah – daerah lainnya.

Satuan Polair Polresta Barelang terus melakukan antisipasi masuknya Teroris ke wilayah Perairan Kepri salah satunya meningkatkan Patroli Dijalur Perairan Kepri. Peningkatan patroli bukan hanya Dilakukan di siang hari saja, melainkan malam dan dini hari juga mereka lakukan, karena tidak menutup kemungkinan Disitulah waktu – waktu yang rawan.

Bukan hanya patroli yang Dilakukan oleh Sat Polair, akan tetapi setiap kapal yang keluar masuk dari Di wilayah kawasan Kepri juga Diperiksa kelengkapannya , Polair juga memeriksa barang bawaannya dan kartu identitasnya sebelum mereka merapat atau bersandar Dipelabuhan. Apabila terdapat hal yang mencurigakan, maka kapal – kapal yang Diperiksa akan dibawa ke Markas Kepolisian guna Dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Proteksi dini Dilakukan di kawasan perairan Kepri, mengingat kasus – kasus yang hampir serupa terjadi Diperairan lainnya seperti penculikan dan penyanderaan awak kapal. Kegiatan patroli juga Dilakukan untuk memantau aktifitas di wilayah Perairan Kepri seprti halnya tentang keberadaan kapal – kapal berbendera asing yang berlalu lalang Diperairan wilayah Kepri. Hingga saat ini perairan di wilayah Kepri masih dalam keadaan yang kondusif, meski demikian Sat Polair tetap melaksanakan tugas rutinnya yaitu dengan melakukan patroli di wilayah kawasan hukum Kepri.(divisi humas polri)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)