Dharmasraya

Satres Narkoba Polres Dharmasraya Bekuk 2 Pelaku Narkoba

Warta Andalas | Senin, 26 Maret 2018 - 21:51:20 WIB | dibaca: 230 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA - Dua orang pelaku pemakai Narkorba jenis sabu sabu, ditangkap anggota Satresnarkoba Polres Dharmaraya umatera Barat, didampingi unit Reskrim Polsek Pulau Punjung  yang dipimpin langsung oleh Kasatresnarkoba  Iptu Kalbert Jonaidi, SH,  Mingggu dini hari (25/03/2018) sekitar jam 01:30 wib di Pasar Jorong Pulau Punjung  Kabupaten Dharmasraya,Sumatera Barat.

Dalam kegiatan tersebut, petugas mengamankan barang bukti berupa paket sabu sabu kecil dan bong yang digunakan pelaku untuk memakai Narkoba tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kasatresnarkoba  Iptu Kalbert Jonaidi, SH pada Senin (26/03/2018) dirung kerjannya.

“Benar, kami telah mengamankan dua orang pemuda di tempat kejadian di pasar Jorong Pulau Punjung  pada hari Mingggu dini hari, tanggal (25/03/2018) sekitar jam 01:30 wi,” ungkapnya

Hasil penangkapan tersebut, lanjut dia, berkat adanya informasi dari masyarakat bahwa ada orang menjual dan memakai narkoba diduga jenis sabu sabu.

“Dengan bekal informasi tersebut, anggota kami langsung melakukan penyilidikan. Akhirnya pada malam Minggu kami melakukan pengintaian, dan kami lansung melakukan penangkapan terhadap dua orang pemuda tersebut yang berinisial SP umur 43 tahun, dan RH umur 29 tahun, warga kecamatan Pulau Punjung,” paparnya.

Dari hasil penyilidikan petugas juga menemukan barang bukti diantaranya satu paket sedang diduga narkotika jenis shabu dibungkus plastik klip bening, satu paket kecil diduga narkotika jenis shabu dibungkus plastik klip bening, satu buah kaleng lasegar bekas di potong oleh pelaku, satu buah gunting dengan tangkai warna hijau merah, dan satu buah kotak rokok merk dunhil, Peralatan untuk menyabu serta  lima lembar plastik klip bening.

“Setelah kami amankan, kedua pelaku tersebut lansung kita lakukan tes urine ke RSUD Sungai Dareh. Dan dari hasil pemeriksaan tes urine terhadap kedua pelaku, dinyatakan Positif,” imbuhnya.

Kemudian, sambung kasat, kedua pelaku dan barang bukti kita amankan ke polres Dharmasraya untuk pengembangan.Pada kedua pelaku  dikenakan  ayat (1) Pasal 112 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 (dua belas) tahun penjara.

“Kami menghibau kepada masyarakat kabupaten Dharmasraya mari bersama sama memberantas narkoba karena ini akan merusak generasi kita yang akan datang,” pintanya.

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya tidak segan segan dan tidak pandang bulu terhadap siapapun yang memakai dan mengedarkan narkoba jenis apa apun di wilayah hukum Polres Dharmasraya.

“Akan kami sikat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegasnya. (tim)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)