Dharmasraya

Satlantas Polres Dharmasraya Gelar Penertiban Kendaraan

Warta Andalas | Minggu, 25 Februari 2018 - 07:58:49 WIB | dibaca: 399 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA - Satuan Unit Lalu lintas Polres Dharmasraya Sumatera Barat, melakukan penertiban terhadap pengendera kendaraan di wilayah hukum Polres Dharmasraya yang di pimpin lansung oleh Kasat lantas Polres Dharmasraya Iptu Amirwan.

Ditemui awak media di ruang kerjanya, Sabtu 24/2), Iptu Amirwan mengatakan bahwa  berapa hari ini pihaknya melakukan kegiatan rutin penertiban terhadap pengendera kedaraan roda empat dan roda dua di wilayah hukum Polres Dharmasraya.

“Yang mana kita melakukan pemeriksaan kepada pengguna kendaraan kususnya pada kendaraan roda dua,karena harus menggunakan helm saat menggunakan kendaraan sepeda motor karena untuk keselamatan pengguna kendaraan tersebut.

“Dalam kegiatan penertiban berlalu lintas, kita terus melakukan untuk menurunkan tingkat kecelakaan yang terjadi, dan kita melakukan sosilisasi Penertiban berlalu lintas di tempat keramain seperti pangkalan ojek dan sekolah SMU yang ada di kabupaten Dharmasraya. Bukan itu saja,juga  kita melakukan sosilisasi lewat Radio FM,” terangnya.

Pada kegiatan Penertiban berlalulintas di depan Polsek Pulau Punjung, lanjut dia,  anggota yang diturunkan sebanyak lebih kurang 20 orang termasuk anggota polsek Pulau Punjung. Kami melakukan penilangan terhadap pengendara kendaraan yang tidak melengkapi perlengkapan kendaraan berjumalah 32 berkas.

“Yang banyak adalah tidak menggunakan Helm bagi kendarana roda dua dan kemudian pengendara kendraan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM),” ungkapnya.

Melalui media, ia berharap dan menghimbau kepada seluruh pengguna kendaraan patuhuilah peraturan berlalu lintas,lengkapi dan membawa SIM dan STNK dan bagi pengendara roda dua gunakan Helm yang SNI untuk Keselamatan dalam kederaan. Kesalamatan anda adalah yang utama. 

“Sebab keluarga anda menunggu di rumah dengan selamat,” ucap Kasat lantas Polres Dharmasraya Iptu Amirwan. (tim)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)