Lintas Provinsi

Satgas Pangan Polda Lampung Gagalkan Penyelundupan 5 Ton Ikan Berformalin

Warta Andalas | Rabu, 17 Mei 2017 - 10:08:11 WIB | dibaca: 150 pembaca

WARTA ANDALAS, LAMPUNG - Kepolisian Daerah Lampung hari ini diruang Lobi Polda Lampung menggelar ekspose prihal keberhasilan Satgas Pangan Polda Lampung mengungkap ikan berformalin sebanyak lima ton. Senin ( 15/5/2017)

Di Pelabuhan Bakauheni Satuan Tugas ( Satgas ) Pangan Polda Lampung berhasil mengamanakan satu unit Mistubishi Colt Diesel Truck Box Collstorage nomor Polisi BE-9006-JM warna kuning yang berisi ikan salmon, tongkol, lemuru total sebanyak 5 ton / 500 dus yang diduga berasal dari jakarta yang diduga diimport dari cina. Sabtu (13/5/2017)

Dalam ekspose ini Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Sudjarnoi SH didampingi Direktur Kriminal Khusus Polda lampung Kombes Pol Rudy Setiawan, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Dra Sulistyaningsih dan Ketua BPOM Bandar Lampung Setia Murni.

“polisi mengambil sample ikan tersebut dan dites menggunakan Teskit Formalin, benar bahwa ikan tersebut positif mengandung bahan pengawet / formalin” Terang Sudajrno

Kapolda menjelaskan bahwa bahan kimia tersebut bukan diperuntukkan makana. Pengungkapan kasus ini merupakan kerja sama Polda Lampung dan BPOM Bandar Lampung yang tergabung dalam Stagas Pangan dengan Kastagas bawah Dirkrimsus Polda Lampung Kombes Pol Rudi Setiawan .

“Ikan berformalin ini 5 ton / 500 dus yang diduga berasal dari jakarta yang diduga diimport dari cina” tambahnya.(divisi humas polri)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)