Purbalingga

Sarasehan dan Jalan Sehat Ramaikan May Day di Purbalingga

Warta Andalas | Rabu, 24 April 2019 - 13:29:31 WIB | dibaca: 461 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Menyambut may day atau hari buruh 1 Mei mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga melalui Dinas Tenaga Kerja (Dinnaker) akan mengadakan sarasehan dan jalan sehat. Hal tersebut disampaikan Tukimin, Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, Dinas Tenaga Kerja (Dinnaker) Kabupaten Purbalingga saat ditemui di kantornya, Rabu (24/4).

Tukimin mengatakan, padaSelasa 30 April malam mendatang aka nada sarasehan di Pendapa Dipokusumo yang diikuti oleh para pengusaha dan buruh. Acara tersebut akan menjadi ajang diskusi bagi pemangku kebijakan, pengusaha (Apindo) serta para pekerja untuk menyampaikan aspirasi serta jalan tengah atas isu ketenagakerjaan yang ada di Kabupaten Purbalingga.

“Akan ada sarasehan tanggal 30 April malam mendatang. Sudah ada beberapa peserta yang mengkonfirmasi akan mengikuti acara tersebut dan semoga ibu Bupati juga bias hadir pada acara tersebut,” kata Tukimin.

Pagi harinya, 1 Mei akan diselenggarakan jalan sehat dengan peserta tiperkirakan tidak kurang dari18.000 orang. Jalan sehat tersebut disponsori oleh Obyek Wisata Air Bojongsari (Owabong) dan menyediakan banyak hadiah seperti sepeda motor dan sepeda gunung.

“Pagi hari pada 1 Mei nanti akan ada jalan sehat. Kami sediakan 10.000 tiket tapi katanya 18.000 akan hadir jadi ya kita akan sediakan tiket tambahan,” ujarnya.

Dalam acara jalan sehat, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan hadir. Gubernur akan hadir di lokasi eks Karesidenan Pekalongan dan Banyumas. Untuk Karesidenan Banyumas, Purbalingga dipilih Ganjar untuk memperingati May Day yang juga akan mensosialisasikan sebuah program.

“Rencananya pak Gubernur akan hadir di jalan sehat itu. Purbalingga dipilih pak Gubernur untuk memperingati May Day untuk wilayah eks-Karesidenan Banyumas,” pungkasnya. (KP-4). 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)