Agam

Sarasah Bukik Batualang, Keindahan Yang Tersembunyi di Perbukitan Maninjau

Warta Andalas | Senin, 16 April 2018 - 09:51:55 WIB | dibaca: 266 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Diperbukitan Danau Maninjau terdapat sebuah tempat yang indah, yaitu Air Terjun, warga sekitar menyebutnya “Sarah Bukik Batualang” yang berlokasi di Lubuk Nyanyuak jorong Koto Panjang, nagari Dalko, (Persiapan), kecamatan Tanjung Raya.

Salah Satu masyararakat Setempat Qudri (45) mengatakan Jika wisatawan hendak menikmati Air Terjun ini, pengunjung hanya dikenakan biaya parkir Rp 2000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 5000 untuk roda empat,"hasilnya nantinya kita pergunakan untuk pengembangan sarasah, "ujarnya saat ditemui disekitar lokasi sarasah Bukik Batualang, Minggu (15/4).

Tidak hanya Air Terjun dengan Ketinggian 30 meter saja yang bisa dinikmati oleh para pengunjung, akan tetapi, dilokasi sarasah ini juga memiliki keindahan alam yang lainya, seperti  keindahan asri hutan, dan sejuknya udara pegunungan.

Objek wisata yang telah dibuka sejak pertengahan tahun 2016 ini ramai dikunjungi pada akhir pekan oleh para wisatawan baik yang membawa keluaga maupun sekumpulan remaja atau pelajar untuk mandi-mandi atau sekedar berfoto-foto disekitar kawasan air terjun.

"dilokasi ini, pengunjung bisa menjaga kebersihan, jangan membuang sampah sembarangan dan menjaga kesopanan baik dari berpakaian maupun tingkah laku, kebersihan merupakan tanggung jawab kita bersama" ujar  Qudri. (khw).





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)