Solok

Sambut Tim Ramadhan Kabupaten Solok, Warga Tikalak Potong Kambing

Warta Andalas | Sabtu, 03 Juni 2017 - 09:55:19 WIB | dibaca: 268 pembaca

WARTA ANDALAS, TIKALAK - Tim safari Ramadhan Kabupaten Solok VIII Kunjungi nagari Tikalak dengan tempat tujuan utama mesjid raya Tikalak kecamatan X Koto Singkarak.

Pada keberangkatan kedua tim safari Ramadhan VIII ini, tim tidak didampingi langsung oleh Kapolres Kota Solok AKBP. Susmelawaty Rosya, tapi kali ini tim Viii dipimpim oleh Kasat Sabhara Polresta Solok AKP Poniman didampingi Kapolsek X Koto Singkarak AKP Agustiawarman dan Waka Polaek Iptu Idra, anggota DPRD Kabupaten Solok Afrizal minus kepala Barenlitbang.

Kedatangan Tim ini disambut oleh warga Tikalak dengan memotong seekor kambing untuk dimakan bersama pada saat berbuka puasa di Tikalak.

AKP Poniman dalam sambutannya menyampaikan pesan Kapolresta Solok kepada warga Tikalak untuk menjaga anak-anaknya dari bahaya narkoba karena narkoba sudah bak virus, menelusup masuk kesendi-sendi kehidupan maayarakat dan keluarga tanpa pandang bulu. Jika ini dibiarkan akan merusak masa depan generasi muda yang ujungnya bakal menghancurkan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sementara, Walinagari Tikalak Syahrul Rajo Intan berpesan pada rombongan Tim Ramadhan untuk selalu memperhatikan Nagari Tikalak terutama dalam infrastruktur karena anggaran DAUN dan dana desa tidak mencukupi untuk terus melakukan pembangunan di Tikalak. Saat ini, Tikalak membutuhkan dana untuk pembangunan mesjid terutama pembangunan kubah dan sarana berwudhuk.

Terkait peesoalan narkoba, ketua MUI Nagari Tikalak Suardi Sutan Batuah jmengatakan jauh-jauh hari sudah melakukan sosialisasi dampak narkoba kepada warga dijorong, anak sekolah, pemuda, dan majelis taklim serta bundo kandung. Tim juga membantu Mesjjd Raya Tikalak Rp. 6.000.000 plus bantuan berbuka, Al Qur'an, dan buku agama. (zulfikar)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)