Agam

Sambut Ramadhan, Komunitas Green Bamboo Gelar Aksi Bersih Masjid

Warta Andalas | Senin, 22 April 2019 - 09:49:51 WIB | dibaca: 155 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM — Komunitas Green Bamboo, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, gelar aksi bersih masjid dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah, Minggu (21/4)

Humas Komunitas Green Bamboo, Hendardi mengatakan, aksi bersih yang digelar tiap Minggu itu sedikit berbeda. Aksi yang biasanya dilakukan di kawasan pantai, kali diadakan di masjid.

Kegiatan itu dinamakan Every Sunday Morning (ESUMO), dimotori oleh Green Bamboo yang merupakan komunitas peduli lingkungan dari Tanjung Mutiara.

“Kegiatan ini dilakukan di dua unit masjid di kecamatan itu seperti, Masjid Raya Tiku dan Al-Hidayah Masang, Tiku V Jorong,” ujarnya.

Dikatakan, bulan ramadhan sebentar lagi akan tiba dan perlu dilakukan bersih-bersih terhadap lingkungan. Namun komunitas itu berinisiatif melaksanakan ESUMO di masjid, di samping aksi bersih pantai yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Diharapkan hal ini dapat menjadi kegiatan rutin bagi masyarakat, khususnya generasi muda dalam merespon dan menyabut datangnya bulan yang penuh berkah itu,” katanya. (Md)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)