Sawahlunto

Sambut HUT TNI ke 74, Korem 032/Wirabraja Bakal Gelar Kejuaraan Panjat Tebing Internasional

Warta Andalas | Kamis, 03 Oktober 2019 - 15:24:00 WIB | dibaca: 173 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Memeriahkan HUT TNI ke 74 tahun 2019 ini, Korem 032/Wirsbraja bakal menggelar Kejuraan Panjat Tebing bertaraf Internaional, yang akan dilaksanakan di kota Sawahlunto mulai tanggal 6 - 9 Oktober mendatang.

Selain peserta dari sejumlah negara, ajang yang akan digelar dengan memanfaatkan cerobong Silo tersebut juga akan diikuti oleh TNI dan Polri dari seluruh Tanah Air.

Untuk memastikan kesiapan pelaksanan event ini, Selasa (1/10) kemarin  Danrem 032/Wbr Brigjend TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P meninjau langsung lokasi tempat akan diberlangsungkannya ajang ini.

Danrem yang didampingi Komandan Kodim 0310/SSD, Letkol Inf. Dwi Putranto, S.A.P., M.I.Pol, berharap agar pemanfaatan Silo sebagai tempat dilaksanakannya event ini dapat menjadi brandid-nya Sawahunto dalam hal olahraga panjat tebing.

“Kedepan, kita juga berharap kedepan dapat melakukan kaderisasi, karena olarhraga ini adalah olahraga yang sudah memilik forum dunia,” Sebutnya.

Lebih jauh, Danrem yang juga didampingi Ketua Penyelenggara Serma Aspil yang juga sebagai Kabid Pembinaan Prestasi dan Kompetisi di Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumbar, menjelskan bahwa  kejuaraan ini dijadwalkan bakal berlangsung dalam dua kategori, yaitu Internasional dan nasional.

“Untuk kategori  Internasional, yaitu kelas Extreem Speed Classic Game Silo 10.000 dengan melombakan kelas umum Internasional, TNI Polri Putra dan kelompok umur,” terangnya.

Sedangkan untuk Kategori Nasional, lanjut dia, kita akan memperlombakan kategori Lead Umum dan kelompok umur dan Speed WR Umum  serta Speed Classic TNI Polri Putra.

“Dalam lomba ini, peserta akan memperebutkan hadiah total Rp.126 juta, serta sertifikat, medali dan piagam,” pungkasnya.

Sementara itu, menanggapi hal terebut Walikota Sawahlunto berharap agar hendaknya akan banyak hadir para peserta dari manca negara.

"Kita harapkan event ini banyak peserta yang ikut dari manca negara, karena even ini adalah Even Internasional,” harapnya.

Dari ajang ini, Wako juga berharap dapat menambah daya tarik wisatawan untuk datang berkunjung ke Sawahlunto. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)