Sijunjung

Sambut HUT RI, Mahasiswa KKN IAIN dan Unand Bahas Pembangunan

Warta Andalas | Sabtu, 04 Agustus 2018 - 21:29:37 WIB | dibaca: 162 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Puluhan pemuda dan tokoh masyarakat Jorong Silalak Kulik, Nagari Lubuktarok, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Propinsi Sumatera Barat, Jumat (3/8/2018) malam menggelar rapat pembangunan dan rapat penyambutan perayaan HUT RI ke-73. 

Rapat yang berlangsung di Masjid Nurul Huda Jorong Silalak Kulik itu juga dihadiri mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar dan Unand. 

Rapat tersebut langsung dipimpin Kepala Jorong Silalak Kulik, Darwis. Dalam rapat tersebut kepala jorong menyampaikan rencana pembanganan dana desa. Selain itu sekretaris jorong, Syafriman secara gemblang menyampaikan program pembangunan di Jorong Silalak Kulik penggunaan anggaran dana desa (ADD).

Desebutkan kepala Jorong, bahwa kegiatan ADD itu untuk peningkatan jalan nagari di Jorong Silalak Kulik untuk pembangunan pembukaan jalan ke Kampung Baru. Anggaran Dana Desa (ADD) tersebut dengan pagu dana Rp53 juta lebih. Selain itu untuk pembangunan sarana pendidikan untuk sekolah PAUD senilai  Rp23 juta lebih.

Tak hanya itu, dalam rapat tersebut juga dibahas rencana perayaan HUT RI ke-73 di Salak Kulik. Diantaranya telah usainya kejuaraan bolavoli digelar acara malam hiburan. Kegiatan tersebut dipandu S.Pado Putih didampingi Ketua Pemuda Fauzi alias Apau dan tokoh masyarakat Syamsul Bahri. 

Dari kesepakatan, malam hiburan digelar pada Selasa (7/8/2018) malam. Walinagari Lubuktarok Zuriatman, pun menyetujui kegiatan tersebut. (sr)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)