Lintas Provinsi

Sambut Hari Jadi ke 7, Bumi Teuku Umar Bird Club Gelar Lomba Burung Berkicau

Warta Andalas | Minggu, 09 September 2018 - 19:30:26 WIB | dibaca: 190 pembaca

WARTA ANDALAS, ACEH BARAT - Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke 7, Bumi Teuku Umar Bird Club menggelar Lomba Burung Berkicau di lapangan Teuku Umar Meulaboh Aceh Barat, Minggu (09/09).

Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan pecinta burung yang ada di Propinsi Nagnroe Aceh Darussalam(NAD) dan kota Medan Sumut. Mereka bertarung dalam 19 kelas yang diperlombakan dan memperebutkan hadiah jutaan rupiah dan doorprize lainnya.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Adhe Hansen selaku pembina Bumi Teuku Umar Bird Club, mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT ke-7 Bumi Teuku Umar Bird Club dan ajang Silahturahmi bagi pencinta burung, khususnya yang ada di wilayah Aceh.

"Dalam peringatan HUT yg ke 7, ini untuk pertama kalinya gelar berkicau seperti ini," ujar Adhe.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan memupuk silaturrahmi dan mengajak masyarakat mencintai alam, selain itu kontes burung yang diadakan bertujuan untuk mempersiapkan ke ajang yang lebih bergengsi, yaitu road to presiden cup V yang akan diadakan di Jakarta.

"Dengan besarnya animo peserta, tidak menutup kemungkinan lomba kicau burung seperti ini akan kami selenggarakan setiap tahunnya," tuturnya. (dm)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)