Sijunjung

Ruang Data Tergenang Air, Pelayanan Disdukcapil Sijunjung Terganggu

Warta Andalas | Senin, 21 November 2016 - 18:08:02 WIB | dibaca: 562 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Ruangan data DinasKepedudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat yang terletak di belakang kantor Cabang Bank Nagari terendam air setinggi15 cm, akibatnya pelayanan terkait data kependudukan terganggu.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil)setempat Yenuarita, di Sijunjung, Senin, mengatakan akibat kondisi ini pelayanan yang menyangkut data kependudukan untuk sementara dihentikan hingga memungkinkan untuk kembali dibuka.

Ia mengatakan pelayanan masyarakat lainnya tetap berjalan, hanya menyangkut atau yang berhubungan dengan data saja yang tidak bisa dilayani karena ruangan data masih digenangi air.

"Akibat genangan air ini beberapa unit komputer data rusak, sekarang anggota kita
sedang berusaha untuk memperbaikinya,” ujarnya.

Ia memperkirakan genangan air ini dampak pembangunan gedung farmasi milik Dinas Kesehatan setempat yang terletak pas di samping kantor Disdukcapil, dimana tumpukan material bekas robohan gedung lama menutupisaluran air kantor Disdukcapil.

Sebelumnya rekanan sudah diingatkan agar membersihkan kembali saluran air yang tersumbat tersebut, namun ternyata tidak diindahkan.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan setempat Edwin Suprayogi membenarkan kejadian itu.

”Saya sudah dihubungi oleh Kepala Disdukcapil menyangkut kejadian ini, untuk tindak lanjutnya saya akan memberitahukan kepada rekanan yang mengerjakan pembangunan gedung farmasi tersebut,” ucapnya. (Edly)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)