Agam

RK Cumateh, Kampung Anti Narkoba Pertama di Sumbar

Warta Andalas | Selasa, 15 Mei 2018 - 21:01:01 WIB | dibaca: 88 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Pertama di Sumatera Barat, RK. Cumateh, Jorong V Sungai Jariang, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam siap menjadi Kampung Anti Narkoba.

Salah satu bentuk langkah awal untuk menjadikan RK. Cumateh menjadi Kampung Anti Narkoba yakni, dengan mengikuti sosiasilisasi bahaya narkoba dari Dinas Sosial Kabupaten Agam di Masjid Nurul Muslimin, Cumateh, Nagari Lubuk Basung, 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam melalui Kabid Pelayanan Rehabilitasi Sosial, Muhammad Iswan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Agam memberikan apreasi yang sangat besar kepada masyarakat RK. Cumateh yang sudah membulatkan tekad untuk menjadikan daerahnya sebagai Kampung Anti Narkoba.

“Kampung Anti Narkoba RK. Cumateh ini merupakan Kampung Anti Narkoba pertama di Kabupaten Agam, bahkan yang pertama juga di Sumatera Barat. Inilah bentuk komitmen bersama masyarakat RK. Cumateh dalam memerangi Narkoba,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pemuda Pemudi Cumateh Sekitarnya (IPPCES), Mesfian Dekri mengatakan, setelah sosialisasi tentang bahaya narkoba yang diberikan narasumber yang berasal dari Dinas Sosial Agam, Dinas Kesehatan Agam, Kesbangpol Agam dan LSM Ganggam Solidaritas (IPWL), pihaknya akan melakukan berbagai persiapan untuk pencanangan atau pendeklariasian Kampung Anti Narkoba ini.

“Tujuan kita sosialiasasi ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada masyarakat Cumateh tentang apa itu Narkoba, bahayanya seperti apa dan langkah- langkah apa saja yang perlu kita lakukan untuk memerangi narkoba tersebut. Setelah itu, nantinya kita akan melakukan berbagai persiapn untuk pencanangan atau pendeklarasian Kampung Anti Narkoba ini,”ujarnya. (khw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)