Sawahlunto

Riki Ekoni, Si Pria Beruntung

Warta Andalas | Senin, 08 Januari 2018 - 13:34:52 WIB | dibaca: 339 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Sebuah kalimat motivasi menyebut,  orang pintar dapat dikalahkan dengan orang yang tekun. Namun orang pintar dan tekun akan menyerah dengan orang yang beruntung. 

Keberuntungan adalah fenomena yang tidak terprediksi, tiba - tiba saja ia membawa pada sesuatu yang kita inginkan. 

" Orang Awak mengatakan, Sisiak sadang rancak. Orang Betawi sebut, lagi ketimpuk buah Duren. Orang Amerika bilang " "The Lucky Man" pria beruntung! 

Riki Ekoni kini pria beruntung. Nasib mujur terus membayanginya, khususnya dalam lomba uji ketangkasan bermotor atau Trail Adventure atau lebih dikenal dengan Trabas, sebuah olahraga ekstrem yang  memacu adrenalin. Dibutuhkan fisik dan stamina yang prima untuk menjajal tantangan medan lintasan 

Trabas seakan menjadi peruntungan baru Riki. Banyak hadiah sudah ia raih,  seperti Kulkas, Yamaha Mio dan Pick - Up Mitsubishi Colt T sudah berhasil ia bawa pulang. 

Pada Kejuaraan Adventure Trail Payakumbuh 2018 yang digelar Minggu (7/1) Riki nomor peserta (1275) menjadi pemenang undian utama. Riki berhak atas hadiah utama satu unit mobil pick up Mitsubishi Colt T. 

Keberuntungan menghampiri tanpa kita disadari. Kita pun meyakini, keberuntungan datang sebab ada campur tangan Tuhan YME dalam takdir diri manusia

" Walhamdulillah Wassyukurillah bersujud pada- MU Ya Allah. Tak henti - hentinya aku bersyukur pada-Mu  Ya Allah atas nikmat dan rezki yang selalu Kau berikan ke keluarga hamba. Ya Allah atas izin MU -lah  kami bisa mendapatkan semuanya ini. Ya Allah selalu bimbinglah kami untuk selalu berada di jalan-MU Ya  Allah. Amin - Amin Ya Rabbal  Alamiin, " tulis  Dewi Kemala,  istri Riki Ekoni di status di akun Facebook nya 

Saya pribadi turut bahagia dan bangga ketika mendapat kabar media sosial tersebut. Riki tampak berfoto di depan mobil hadiahnya. Kader Pemuda Pancasila (PP) MPC Kota Sawahlunto menjadi rider beruntung dari sebanyak 1500 rider lainya 

" Sudah Bang! Mobilnya sudah dirumah," ujar Riki saat dihubungi lewat  sambungan telepon

Saya turut merasa senang sebab telah menjadi bagian terwujudnya mimpi Riki Ekoni. Kami sempat berbincang - beberapa hari sebelum Trabas Payakumbuh.

Saya merasakan energi positif ketika Riki memberitahu niatnya akan pergi ke  Payakumbuh.  Ada optimisme, kepercayaan diri dan kerinduan  berkumpul dan berlumpur bersama rekan sejawat. 

" Minggu besok,  saya main trabas  ke Payakumbuh, Bang! Hadiahnyo Gadang.  Mobil  pick - up  Colt T dua unit. Insertnya cuma Rp 150 ribu. Peserta pasti ramai dan pasti meriah," ujar Riki penuh semangat   

Riki bercerita tentang harapan dan keinginan memiliki kendaraan pick up untuk menopang usahanya. Ia menyebut type  Grand Max, Panther dan besaran uang panjar untuk sebuah mobil bekas.

Saat itu saya meyakini, mimpinya segera  terwujud. Sebab, Riki berfikir positif untuk sebuah tindakan positif. Ia juga telah  menularkan energi positif pada lingkungan sekitar. Dan ternyata,Tuhan mengabulkan! 

Jika hidup adalah apa yang kita pikirkan, maka berfikirlah! Kekuatan pikiran menghasilkan tindakan. Dari pikiran positif akan muncul energi positif yang akan menebar banyak kebaikan 

Kata - kata pengharapan disetiap ucapan  sesungguhnya adalah doa. Kekuatan  doa dan kesungguhan ikhtiar menjadikan    kekuatan pikiran manusia tidak lagi sebatas mimpi dan hayalan. Namun, menjadikan kekuatan pikiran menjadi sebuah keniscayaan. Insya Allah!. (Hendraidris)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)