Dharmasraya

Bupati Sutan Riska : Upaya Menyemangati Peserta Didik

Ribuan Siswa Dapat Beasiswa PIP yang Dibawa Alek

Warta Andalas | Kamis, 15 Desember 2016 - 10:40:26 WIB | dibaca: 292 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA - Ribuan orang siswa se Kabupaten Dharmasraya menerima beasiswa program Indonesia pintar (PIP) tahun 2016. Beasiswa miskin (BSM) tersebut merupakan realisasi pokok pokok pikiran wakil rakyat di DPR RI dari Fraksi PDI-P Alek Indra Lukman. Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang juga Kader PDI-P berkenan menyerahkan beasiswa dimaksus secara simbolis di dua sekolah, yaitu SMA 1 Sungai Rumbai dan SMP 1 Sungai Rumbai Rabu 14 Desember 2016.

Beasiswa PIP yang dibawa Alek indra Lukman besarannya berbeda beda. Untuk siswa kelas 1 SD dibandrol Rp 250 ribu perorang, sedangkan untuk kelas 2 sampai kelas 6 bandrol beasiswanya sebesar Rp 350 ribu perorang. Bagi siswa SKP kelas 1 menerima Rp 375 ribu perorang dan untuk SMP kelas 3 besar beasiswanya Rp 750 ribu perorang. Sementara untuk SMA kelas 1 beasiswanya ditetapkan Rp. 500 ribu perorang dan SMA kelas 3 menerima beasiswa Rp 1 juta. Untuk SMK nilai beasiswanya sama dengan jumlah yang diterima siswa SMK. Total siswa yang menerima beasiswa sebanyak 2.864 orang, yang terdiri dari 585 siswa SD, 907 orang siswa SMP, 700 0rang siswa SMA dan 667 orang siswa SMK.

Dalam pesannya Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, seluruh masyarakat harus paham dengan visi pendidikan daerah. Saat ini para siswa sudah ditunjut pintar berbahasa Inggris sebagai bahasa pengantar internasional. Terhadap program seperti itu hendakÄ·aya, para orang tua memberikan dukungàn moril. Hal ini dapat mmpercepat capaian visi daerah yang sudah dipaparksn.(hms)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)