Solok

Ribuan Peserta Ikuti Milleneal Road Safety Festival 2019 Kota Solok

Warta Andalas | Senin, 11 Maret 2019 - 21:50:28 WIB | dibaca: 387 pembaca

WARTA ANDALAS, SOLOK - Polres Solok Kota.  Kegiatan akbar Mileneal Road Safety Festival 2019, Minggu (10/3), di Polres Solok Kota dihadiri 2500 peserta. Kegiatan yang digelar dilapangan merdeka Kota Solok diikuti oleh generasi mileneal umur 17 - 23 tahun, terutama siswa SMA/K se-Kota Solok, KNPI, Mahasiswa UMI, dan club-club yang ada di Kota Solok. Selain itu, Mileneal Road Safety Festival 2019 juga dihadiri dan dilepas oleh Kakorlantas Polri. 

Mileneal Road Safety Festival 2019 merupakan kegiatan pemberdayaan bagi generasi muda dalam keselamatan berlalu lintas. Untuk diketahui, kecelakaan yang terjadi dijalan raya didominasi oleh kalangan generasi muda. Dimana, semua itu disebabkan minimnya pengetahuan generasi muda tentang keselamatan dijalan raya. Sepertitidak menggunakan helm, tidak memilki SIM, ugal-ugalan, bonceng tiga, menerobos lampu lalu lintas, bergandengan dijalan raya, dan berkendara karena belum cukup umur. 

AKBP Dony Setiawan, SIK, MM, Dt. Pandeka Rajo Muda melalui Kasat Lantas Polres Solok Kota, Iptu Sugeng Riadi, mengatakan Mileneal Road Safety Festival 2019 ini merupakan kegiatan nasional yang digelar serentak diseluruh Indonesia. Dengan Milelneal Road Safety Festival 2019 diharapkan generasi muda lebih disiplin dalam berlalu lintas dan memahami betapa pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalu lintas, dan melengkapi diri saat berkendara sesuai aturan. Keselamatan berlalu lintas, kata Sugeng, harus diperhatikan agar ketika berkendara, segala kemungkinan kecelakaan dapat dicegah dan diminimalisir. 

Kemudian, pada Mileneal Road Safety Festival 2019 juga digelar jalan sehat Mileneal, senam massal, City Touring Mileneal roda 2 dan 4 yang diikuti club di Kota Solok, lomba Flashmob antar pelajar, dan hiburan dari artis nasional. Selanujutnya akan digelar doorprize.

H. Rusli Khatib Sulaiman, Ketua LKAAM Kota Solok ditemui dikediamannya sangat mengapresiasi upaya polri dalam mengajak kaum mileneal untuk tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas. Kegiatan ini, ujar H. Rusli, merupakan sebuah kegiatan positif dalam menjadikan Kota Solok minus pelanggaran oleh kaum mileneal. "Kami sebagai ninik mamak mendukung kegiatan ini" Katanya. (Fkr)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)