Sawahlunto

Renaldi Syaputra, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Sawahlunto Periode 2019 – 2023

Warta Andalas | Senin, 02 September 2019 - 21:21:12 WIB | dibaca: 10242 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Musyawarah Cabang (Muscab) VI Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) kota Sawahlunto yang digelar di Silo Meeting Room Paray City Garden Hotel pada Senin (2/9), berlangsung aman, tertib dan lancar.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua MPC PP Sawahlunto, Hasjonni Sy, SE, MM, mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Muscab ini, PP Sawahlunto tidak mengusulkan nama calon Ketua dari luar, tetapi murni dari kader PP Sawahlunto.

“Ini merupakan kaderisasi organisasi, jadi kita usulkan nama calon Ketua MPC PP Sawahlunto adalah orang yang sudah “Berkeringat” di PP Sawahlunto. Jadi Kalau ada orang baru, silahkan bergabung dulu menjadi kader,” sebutnya.

Menyikapi hal itu, Ketua MPW PP Provinsi Sumatera Barat, Erick Haryona menyambut baik atas terlaksananya Muscab ke VI kota Sawahlunto ini. Erick berharp dalam musda tersebut mampu menghasilkan pengurus MPC yang solid serta mampu bekerja sesuai apa yang diharapkan.

“Muscab ibi merupakan Intruksi dari Pusat, agar seluruh MPC di seluruh tanah air segera menggelar Muscab dengan batas akhir pada akhir September mendatang. Dan Alhamdulillah hari ini untuk MPC PP Sawahlunto sudah menggelarnya, dan saya berharap mampu menghasilkan Ketua dan pengurus yang solid, mengingat ini adalah organisasi bukan untuk mencari uang tetapi adalah garda penjaga keutuhan NKRI,” sebutnya.

Sementara itu, Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH yang juga merupakan Ketua Majelis Pertimbangan MPC PP Sawahlunto berharap agar seluruh Kader PP dapat bekerjasama dan mendukung apa yang menjadi program Pemko.

“Jika ada yang bertanya apakah benar saya Kader PP, maka saya katakana bahwa saya bergabung dengan PP sudah sekian lama. Dan bahkan saya berada di MPO sejak 3 periode. Bahkan, ketika dalam Pilkada kemarin, saya mendapat mandate dari MPC PP Sawahlunto untuk ikut maju, dan Alhamdulillah sekarang menjadi Walikota,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Deri Asta, kita harus bangga menjadi anggota PP. Sebab, saat Pilkada kemarin ada 2 orang MPO MPC PP Sawahlunto yang ikut maju. Dan Alhamdulillah beliau sekarang kembali terpilih menjadi anggot DPRD.

4 PAC Usulkan Renaldi

Dari empat Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila kota Sawahlunto yaitu, PAC kecamatan Talawi, Barangin, Lembahsegar dan Silungkang yang memiliki hak suara, seluruhnya mengusulan Renaldi Saputra sebagai ketua MPC PP Sawahlunto yang baru, untuk periode 2019 – 2023. Sedangkan 3 pemilik suara lainnya, memilih abstain.

Dalam sambutan perdananya, Renaldi berharap agar seluruh kader PP Sawahlunto dapat saling membantu serta saling mendukung, sehingga roda organisasi ini dapat berjalan dengan baik.

“Renaldi yang rekan juang kenal sekarang, adalah sama dengan yang dikenal dulu. Untuk itu, saya berharap kita dapat selalu bekerjasama dengan baik untuk terus mengibarkan Pemuda Pancasila di kota ini,” ujar pria yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua I di MPC PP Sawahlunto ini. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)