Dharmasraya

Rekor MURI, Kado Istimewa Hari Jadi Dharmasraya ke 14

Warta Andalas | Minggu, 07 Januari 2018 - 18:00:18 WIB | dibaca: 318 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA - Di hari hari jadi yang ke 14, Kabupaten Dharmasraya berhasil memecahkan rekor muri  membuat wajik dengan  kancah terbanyak yang mencapai 2018 kancah.

Pecahnya rekor muri ini, menjadi kado istimewa bagi Kabupaten Dharmasraya yang tengah berulang tahun ke 14.

Dari pantauan dan pengataman Tim Museum Rekor Indonesia (MURI) dari pukul 09.00 WIB – 11.30 WIB, Kabupaten Dharmasraya berhasil mencatatkan rekor muri membuat wajik dengan kancah terbanyak yang melebihi 2018 buah kancah.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam kesempatan itu merasa bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh bundo kanduang dari seluruh jorong dan nagari yang ada di Kabupaten Dharmasraya yang mampu memberikan kado terbaik di hari ulang tahun Dharmasraya ke 14 bahkan mampu memecahkan rekor muri membuat wajik dengan kancah terbanyak.

“Ini sangat luar biasa, saya tidak menyangka antusias dari warga untuk ikut merayakan hari jadi Dharmasraya yang ke 14 bahkan memberikan yang terbaik dan mampu memecahkan rekor muri,”tegasnya.

Raja Koto Besar ini juga terharu dengan antusiasnya masyarakat dari seluruh nagari yang ada di Dharmasraya, berbondong bondong menuju sport center untuk memeriahkan hari jadi Dharmasraya serta menyaksikan pemecahan rekor muri yang diprakarsai oleh Bundo Kanduang se Kabupaten Dharmasraya.

“Ini menjadi kado terindah di HUT Dharmasraya yang ke 14, terimakasih ibu ibu kanduang dan semua stockholder yang telah bekerjasama hingga kegiatan pembuatan wajik dengan kancah terbanyak yang mencapai 2018 masuk dalam catatan museum rekor Indonesia,”tandasnya.

Anggota BPK RI Ir Ismayatun dalam kesempatan itu juga memberikan apresiasi bagi Kabupaten Dharmasraya yang mampu memecahkan rekor muri dalam membuat wajik dengan kancah terbanyak.

“Saya lihat ibu ibu begitu semangat, ini energi yang sangat luar biasa yang dimiliki Dharmasraya. Kerjasama yang baik serta terlibatnya masyarakat dalam kegiatan pemerintah sangat kita apresiasi dan ini perlu dipertahankan,”tandasnya.

Senada dengan itu, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno juga memuji apa yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Dharmasraya di hari jadi yang ke 14 ini. Yang mampu mengorganisir para ibu ibu untuk berpartisipasi dalam mengikuti kegiatan HUT Dharmasraya bahkan mampu memecahkan rekor Muri membuat wajik dengan kancah terbanyak yang mencapai 2018.

“Luar biasa, selamat buat Dharmasraya,”tandasnya.

Salah satu warga Dharmasraya Nelda, dalam kesempatan itu saat diwawancarai mengatakan bahwa hari jadi Kabupaten Dharmasraya ini merupakan hari jadi termeriah sepanjang sejarah berdirinya Kabupaten Dharmasraya.

“Saya dari pagi disini menyaksikan langsung ribuan warga Dharmasraya berbondong bondong dari pelosok nagari ikut meriahkan hari jadi, kalua saya lihat warga yang hadir di Sport center bisa mencapai 20 ribu warga. Subhanallah antuasis warga sangat luar biasa,”tandasnya.

Dari pantauan dilapangan, dimana ribuan warga dari berbagai nagari ikut serta dalam memeriahkan HUT Dharmasraya yang ke 14 dalam memecahkan rekor muri. Bahkan jalan masuk ke sport center macet dari pagi hingga siang dan sport center menjadi lautan massa. (arp)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)