Sawahlunto

Ratusan Kaum Ibu Hadiri Pengajian dan Arian di Kediaman Idrayeni Hasjonni

Warta Andalas | Minggu, 01 Juli 2018 - 16:54:31 WIB | dibaca: 234 pembaca

 

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Tak kurang dari 200 orang kaum ibu dari kelurahan Lubang Panjang, Duirna 1 dan Durian 2 kecamatan Barangin, memadati kediaman Idrayeni Hasjonni di kawasan Perumnas Lembah Santur, guna mengikuti pengajian rutin yang digelar sebulan sekali.

Selain pengajian, kegiatan yang dilaksanakan secara rutin dan bergantian di rumah anggota majelis Ta’lim tersebut, juga diwarnai dengan arisan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Majelis Ta’lim Idrayeni SE mengatakan bahwa tujuan pengajian bulanan bagi ibu ini adalah untuk menjaga ukhuwah Islamiyah, menjaga silahturahmi dan mempersiapkan diri di akhirat nanti.

Dikatakannya, selain untuk menambah ilmu pengetahuan, dengan pengajian ini juga tercipta rasa kebersamaan yang semakin hari anggotannya semakin bertambah.

"Pengajian ini mempunyai nilai positif. Mudah-mudahan hati kita semakin bersih bersilahturahmi dengan kawan kawan,” sebutnya.

Sementara itu, menyikapi ajang Pilkada yang telah usai, Idrayeni juga mengajak untuk melupakan perbedaan pandangan yang mungkin terjadi dalam beberapa waktu belakangan ini.

“Pilkada telah usai, dan mungkin pilihan kita berbeda-beda. Tapi itu jangan sampai merusak hubungan silahturahmi kita," kata Idrayeni, yang juga merupakan ketua DPD Partai Berkarya Kota Sawahlunto.

Lebih jauh diungkapkan bahwa pengajian bulanan yang kini sudah beranggotakan sekitar 300 orang ini sudah berlangsung selama 8 tahun,  dan diisi dengan tausyiah serta tanya jawab seputar tuntunan Islam bersama ustadz Okto Verisman, S.Ag. (ap)


 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)