Dharmasraya

RAPI Wilayah Dharmasraya, Dikukuhkan

Warta Andalas | Senin, 30 April 2018 - 22:56:41 WIB | dibaca: 275 pembaca

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA - Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah Dharmasraya mengadakan acara pengukuhan dan pelantikan pengurus RAPI wilayah 03.19 – JZ03ZZW Kabupaten Dharmasraya di gedung Pertemuan Pulau Punjung, Senin (30/4).

Acara ini di hadiri Wakil Ketua DPRD Dharmasraya Ampera Dt. Labuan Basa, Asiten I Pemerintahan kabupaten Dharmasraya M. Yusuf dan Waka Polres Dharmasraya Kompol Hendra Syamri, S.H, serta unsur Anggota RAPI dari Sumatera Barat dan Anggota Rapi kabupaten Dharmasraya.

Pengurus RAPI wilayah 03.19–JZ03ZZW Kabupaten Dharmasraya dilantik oleh Ketua  RAPI Sumatera Barat, Hermansyah - JZ03QQ.

Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa dengan dilantiknya pengurus RAPI wilayah 03.19 – JZ03ZZW Kabupaten Dharmasraya, diharapkan  akan memberikan andil serta membantu terhadap masyarakat dan pemerintah kabupaten Dharmasraya saat terjadi bencana, sosial dan yang lain lainya.

Maksud dan tujuan Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia ini adalah menjadi wahana dalam pengabdian kepada masyarakat dan turut berperan aktif membantu Pemerintah dalam bentuk bantuan Komunikasi Radio Antar Penduduk.

Strategi Kegiatan

Dalam menjalankan Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia akan melaksanakan strategi kegiatan sebagai berikut:

Menunjang program Pemerintah dalam Pembangunan Nasional, membantu memelihara keamanan Negara, ketertiban Masyarakat serta berperan membina penggunaan Perangkat Komunikasi Radio Antar Penduduk.

Selain itu, jug Membantu Pemerintah dalam bantuan komunikasi cadangan dan menyelenggarakan bantuan Komunikasi Radio dalam hal penanggulangan bencana alam, marabahaya, wabah penyakit serta bantuan komunikasi lainnya.

Tak hanya itu, kehadiran RAPI ini juga diharap dapat membantu Pemerintah, Organisasi dan masyarakat yang membutuhkan bantuan komunikasi radio pada kegiatan sosial serta batuan teknis komunikasi. Membina ketaatan anggota terhadap Peraturan perundang-undangan dan Peraturan Organisasi.

Membina anggota dalam hal berkomunikasi radio dengan baik, benar dan bertanggung jawab,Meningkatkan ketrampilan anggota dalam memberikan Bantuan Komunikasi Radio dan pengabdian kepada masyarakat luas.

Meningkatkan kualitas sumber daya anggota terutama dalam hal kepemimpinan dan managemen Organisasi serta Operasi Penanggulangan Bencana.Meningkatkan sarana dan prasarana untuk kemudahan berkomunikasi anggota.

Kemudian dengan adanya pengurus RAPI wilayah 03.19–JZ03ZZW Kabupaten Dharmasraya membangun silaturami sesama anggota RAPI kabupaten Dharmasraya,harus menerap kan moto Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dengan moto “Rukun di Udara,Akrab di Darat,Iman dihati” ucap Ketua  RAPI Sumatera Barat  Hermansyah.

Sementara itu, ketua RAPI Kabupaten Dharmasraya M. Yasir JZ03SEP mengatakan dengan terbentuknya kepengurusan baru RAPI ini nanti dapat meningkatkan konsolidasi organisasi dan sekaligus meningkatkan kemampuan anggota dalam berkomunikasi.

“Mengingat organisasi RAPI ini merupakan organisasi nirlaba atau nonprovit (tidak mencari keuntungan), namun lebih banyak menyalurkan hobi masing-masing anggota dalam berkomunikasi melalui frekuensi radio di udara, dengan Frekwensi RAPI wilayah Dharmasraya 14.3460 Mhz dan disini kita saling berkomunikasi secara baik dan propisonal,” pungkasnya. (tim)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)