Nasional

Ramah Pada Wartawan, Menkominfo Tekankan Pentingnya Ekonomi Digital

Warta Andalas | Kamis, 11 Oktober 2018 - 21:15:12 WIB | dibaca: 185 pembaca

WARTA ANDALAS, NUSA DUA – Tak disangka, Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rudiantara, MBA, sangat ramah terhadap wartawan. Terbukti, saat diminta kesediaannya untuk menjadi pelindung wartawan, beliau tersenyum ramah dan bersedia foto bersama Dedy Rochendi, Pemimpin Redaksi Channelbali.com, disela acara IMF-World Bank di Hotel Westin, Nusa Dua Bali, Kamis (11/10).

Dalam kesempatan itu, Menteri Kominfo menekankan pentingnya Ekonomi digital menjadi fokus pembahasan perwakilan negara-negara dan pengusaha yang hadir dalam Annual Meetings International Monetary Fund-World Bank (IMF-WB) 2018, karena potensi Indonesia yang besar sebagai kekuatan ekonomi digital.

“Contoh kehadiran ojek online bisa meningkatkan perekenomian mereka yang semula bekerja sebagai tukang ojek konvensional, demikian juga kalau pintar masak, tak perlu lagi sewa tempat, jualan saja lewat online.

Ekonomi digital menjadi penting, karena saat ini cara hidup orang sudah berubah menjadi serba digital, dulu orang bawa uang kemana-mana, sekarang yang dibawa terus adalah ponsel, dulu bila ingin sayuran segar orang pergi ke pasar, sekarang sayur bisa dibeli lewat ponsel,” ujar Rudiantara

Lanjut Rudiantara, saat ini di seluruh Indonesia, aktivitas ekonomi sudah serba digital, hal ini untuk mendorong peningkatan potensi ekonomi digital di Indonesia, pemerintah terus mendorong bertumbuhnya Start Up, kemudian para pengusaha Start Up didorong lagi menjadi Unicorn, “pungkas Rudiantara. (imo)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)