Solok

Raih WTN, Tingkatkan Tertib Berlalu Lintas

Warta Andalas | Kamis, 02 Februari 2017 - 14:06:50 WIB | dibaca: 112 pembaca

WARTA ANDALAS, AROSUKA - Menata sebuah dunia transportasi butuh kejelian dan ketelitian, tanpa harus menggangu kepentingan pengguna transportasi lainnya dan melangkahi aturan-aturan yang telah ditetapkan. Pada dasarnya transportasi merupakan sebuah kebutuhan mendasar bagi masyarakat dalam melakukan aktifitas dan kegiatan. Baik itu aktifitas dalam pekerjaan maupun kegiatan lainnya yang membutuhkan jalur seperti disebut transportasi, dan diperlukan ketertiban dalam berlalu lintas.

Disinilah diperlukan kemampuan manajemen pemerintah daerah dalam memenej Dinas Perhubungan dalam menjalankan tugas sebagai satuan kerja perangkat daerah yang mengurusi transportasi public. Kesungguhan Dishub Kabupaten Solok dalam menempatkan diri sebagai SKPD yang berhubungan dengan transportasi akan membuahkan prestasi yang secara nasional diperebutkan oleh berbagai Kab/Kota di Indonesia.

Bertempat di Ballroom Hotel Marlynn Park Jakarta, (31/1) lalu, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Solok, Dedi Permana, Kapolres Arosuka, AKBP. Reh Ngenana, SH, M.Si, dan Kabag Humas Kabupaten Solok, Devi Pribadi, S.Sos, menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) yang diserahkan oleh Menteri Perhubungan RI.

Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM, Dt. Rajo Lelo berharap dengan adanya penghargaan ini, Kabupaten Solok khususnya masyarakat semakin sadar akan ketertiban berlalu lintas. Selain itu sama-sama kita berkomitmen dalan penataan ketertiban lalu lintas di kabupaten solok Baik dari segi perangkat pemerintahan dan juga masyarakat. Selanjutnya kita berusaha untuk memajukan kabupaten solok dalam rangka melengkapi sarana dan prasarana yang akan menunjang peningkatan ketertiban lalu lintas di kabupaten solok. 

“Terimakasih kepada masyarakat dan perangkat pemerintah terkait ,karena berkat kerja samanya kita sama-sama bisa memperoleh lagi penghargaan di tahun ini, yang pada tahun kemaren kita hanya menerima plakat dah untuk tahun ini kita memperoleh piala, semoga ketertiban berlalu lintas di daerah kita semakin baik kedepannya” Kata Gusmal.

Kapolres Solok,  AKBP Reh Ngenana meminta seluruh masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas, agar kedepannya Kabupaten Solok dalan sistem pengaturan lalu lintas semakin  tertib.

“Patuhi rambu-rambu lalu lintas agar setiap insiden dapat dihindari dan sayangi nyawa serta keluarga anda. Disamping dishub juga memperhatikan penataan rambu-rambu. Kedepan kasus pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Solok bisa lebih menurun dibandingkan tahun sebelumnya” Ujarnya.

Sementara, Kadis Perhubungan, Dedi Permana menyampaikan terimakasih kepada semua stake holder seperti organda, pihak polres solok, pengusaha angkutan umum dan SKPD terkait dalam upaya serta  kerja keras kita semua bisa memperoleh penghargaan ini. (zulfikar)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)