Purbalingga

R1 C Badminton Lawatan ke Salatiga

Warta Andalas | Rabu, 16 Mei 2018 - 09:27:01 WIB | dibaca: 100 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Bupati Tasdi SH., MM selaku Penasehat R1 C Badminton bersama-sama dengan anggota personil badminton yang dibidaninya melakukan kunjungan lawatan ke Kota Salatiga, Kamis (10/5). Kota Salatiga dipilih menjadi kota kunjungan lawatan, karena dipandang mempunyai kelebihan dibandingkan dengan Purbalingga.

Disamping kunjungan persahabatan ke Kota Salatiga, Bupati juga ingin belajar karena bagaimanapun kota lebih maju dari kabupaten. “Kita ingin belajar bagaimana tata kota dan rekayasa lalu-lintas di Kota Salatiga agar kelihatan lebih tertib, indah dan menarik,”ungkap Bupati saat kunjungan lawatannya ke Salatiga. Kota Salatiga sendiri terdiri dari 4 Kecamatan yang secara luasan wilayah akan sangat berbeda jauh dengan Purbalinnga yang mempunyai 18 Kecamatan, 224 desa dan 15 Kelurahan.

Dalam lawatannya Bupati Tasdi juga memperkenalkan kampung knalpot kepada Walikota Salatiga yang memimpin penerimaan kunjungan persahabatan tersebut. “Dikatakan sebagai kampung knalpot karena mulai dari nenek, anak sampai cucunya satu keluarga aktifitas bekerjanya sebagai pengrajin knalpot,” ujar Bupati yang didampingi Ketua DPRD dan beberapa Pimpinan OPD.

Selain itu juga Bupati memperkenalkan Purbalingga sebagai kota pengrajin rambut palsu (wig) dan bulu mata palsu (idep). Purbalingga sebagai penghasil nomor 2 di dunia setelah Ghuang Zo di Cina. Rambut palsu yang dipakai oleh artis dunia Madonna merupakan rambut palsu buatan Purbalingga, dan bulu mata palsu yang dipakai artis Syahrini juga merupakan buatan Purbalingga. Produk-produk rambut palsu dan bulu matapalsu ternyata telah ikut mengangkat Purbalingga ke tingkat nasional bahkan internasional.

Dalam kunjungannya R1 C Badminton diterima secara langsung oleh Walikota Salatiga Yulianto, SE., MM yang didampingi Asisten Pemerintahan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan serta Direktur PDAM Salatiga Samino, SE. MM. Dalam kesempatan tersebut Walikota Salatiga menyampaikan maksud dan keinginannya akan melakukan kunjungan balasan ke Purbalingga. Kunjungan tersebut rencananya akan dilakukan setelah Lebaran dan tempat pertandingan rencananya di GOR Mahesa Jenar.

Sebelum pertandingan Badminton dimulai diawali dengan senam pemanasan yang dipimpin Bupati Tasdi, kemudian dilanjut dengan acara ramah tamah dengan Tim Badminton Salatiga yang dijamu dengan makan Soto, Nasi Gudeg serta Gulai Sapi. “Wah ternyata Soto Salatiga enak lho,” tutur Umar selaku Ketua Panitia Kunjungan ke Salatiga. Pertandingan persahabatan dimulai dengan main tanding antara Bupati berpasangan dengan Direktur PDAM Purbalingga melawan Wali Kota berpasangan dengan Direktur PDAM Salatiga, pertandingan tersebut dimenangkan Purbalingga dengan score 21-16 dan 21-18. Selamat buat Bapak Bupati dan R1 C Badminton.(***)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)