Sawahlunto

Qurban 12 Ekor Sapi, Warga Durian II Bantu Daging ke 3 Lokasi

Warta Andalas | Minggu, 11 Agustus 2019 - 20:46:01 WIB | dibaca: 10103 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Memasuki hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyyah tahun 2019 Masehi ini, panitia PHBI Masjid Quba Sungai Durian kelurahan Durian II, kecamatan barangin kota Sawahlunto berhasil mengumpulkan hewan qurban berupa 12 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Menurut Ketua Pelaksana pemotongan hewan qurban, Sumanto didampingi Adi Keke, jumlah hewan qurban tersebut terkumpul dari 87 orang jamaah Masjid Quba, yang melaksanakan ibadah qurban tahun ini.

“Alhamdulillah, dari tahun ke tahun jumlah hewan qurban kita terus meningkat. Dan seperti pada tahun-tahun sebelumnya, sebagian dari daging qurban ini akan kita sumbangkan ke tiga lokasi, yaitu Rumah Tahanan Sawahlunto, Rusunawa dan kayu Gadang,” ungkapnya.

Dikatakannya, hal tersebut merupakan bentuk kepedulian pada sesama umat, agar bisa ikut merasakan dan menikmati daging qurban.

“Mudah-mudahan ini menjadi berkah serta pahala yang melimpah bagi para peserta qurban.

Sementara itu, dalam proses pemotongan hewan yang dilaksanakan di Medan Papaneh, tepatnya di depan Gedung kantor Samsat usai sholat Idul Adha, Minggu 11/8) itu tampak puluhan warga bergotong royong dari mulai menyembelih hingga pengemasan.

Mereka juga tampak kompak tanpa membedakan latar belakang sosialnya, bersemangat dan penuh suka cita. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)