Sawahlunto

Qomarudin, Korban Ledakan Tambang Akan Dimakamkan di Tanjung Ampalu

Warta Andalas | Kamis, 30 Januari 2014 - 19:22:18 WIB | dibaca: 1074 pembaca

Ety, bersama Kiano Muhammad, anak korban ledakan tambang dalam, Qomaruddin

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO - Setelah berhasil di temukan dan dievakuasi pada Kamis (30/1) sekitar pukul 4.55 dini hari tadi, 3 orang korban masing-masing, Ucok, Anton dan Qomaruddin yang semuanya warga Tanjung Ampalu, dan pada sekitar pukul 09.45 langsung dilarikan ke RSUD kota setempat.

Sementara itu, Ety, salahseorang staf Inforkom Pemda Sijunjugn yang merupakan ibu Kandung Monaliza sang istri korban atau mertua Qomarudin, yang ditemui warta-andalas di RSUD Sawahlunto saat tengah mengasuh Kiano Muhammad (2), salahseorang anak Qomaruddin mengatakan bahwa sejak mulai evakuasi hingga ditemukannya Qomaruddin, Monalisa terus menunggu di lokasi kejadian siang dan malam tak mau pulang.

“Padahal Qomaruddin baru sehari bekerja disana. Di hari pertama ia datang ke lokasi itu, dia hanya untuk survey saja. Dan hari berikutnya ia sudah mulai bekerja masuk lubang. Tetapi justru malang yang menimpa. Kasihan anak saya si Mona, siang dan malam ia terus menunggu di lokasi kejadian. Meski sudah saya bujuk, tapi tetap saja dia tak mau pulang dan ingin menunggu kepastian hingga suaminya bisa di evakuasi,” ujar Ety, tampak bersedih.

Dikatakan Ety, setelah selesai proses identifikasi, jasad Qomaruddin akan langsung di bawa pulang untuk dimakamkan di Tanjung Ampalu. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)