Agam

Puskesmas Pakan Kamis Bina SBH SMAN 1 Tilatang Kamang

Warta Andalas | Sabtu, 01 Maret 2014 - 17:35:19 WIB | dibaca: 868 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Puskesmas Pakan Kamis melakukan pembinaan Saka Bakti Husada (SBH) di SMAN 1 Tilatang Kamang, cara membuat asupan gizi yang baik bagi seluruh pelajar .

Kepala Puskesmas Pakan Kamis Kecamatan Tilatang Kamang, dr. Novia Reswita, Jumat, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan mengingat bahwa gizi yang baik dan seimbang sangat mempengaruhi tumbuh dan berkembangnya remaja di sekolah.

Tambah dia, pembinaan kali ini merupakan yang pertama dilaksanakan di sekolah tentang perencanaan menu bagi remaja juga didampingi oleh Guru Unit Kesehatan Sekolah (UKS) beserta Kepala SMAN 1 Tilatang Kamang.

"Remaja harus tahu bahwa asupan gizi yang baik akan sangat bermanfaat bagi dirinya, karena masa remaja adalah masa emas dalam perkembangan mereka," katanya.

Dengan adanya gizi yang baik dan seimbang akan mempengaruhi minat belajar, prestasi belajar dan status kesehatan mereka.

Pada kesempatan itu, seluruh siswa sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dan mereka berlomba –lomba menyiapkan menu makanan yang memiliki nilai gizi yang baik dan dengan cara pengolahan yang baik sehingga gizi makanan tidak hilang akibat pengolahan yang tidak benar.

Kepala SMAN 1 Tilatang Kamang, Edi Rahmana, menyambut baik kegiatan pembinaan yang telah dilaksanakan bagi anak didik.

"Semoga melalui pembinaan gizi ini, anak didik di sekolah dapat terjaga serta menerapkan saat berada di dirumah masing-masing," imbuhnya. (jon)






Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)