Agam

Puskesmas Lubuk Basung Kembali Buka Layanan Rawat Inap

Warta Andalas | Kamis, 20 Februari 2014 - 15:49:30 WIB | dibaca: 988 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Puskesmas Lubuk Basung kembali buka pelayanan rawat inap setelah ditutup akibat gempa tahun 2009, Puskesmas yang berdiri megah di Jantung Kota Lubuk Basung tersebut dibangun melalui dana DHS (District Health Service), bantuan Bank Asia pada pada Tahun 2012.

"Saat ini baru bisa kita manfaatkan untuk pelayanan rawat inap dimulai pada awal tahun 2014, selain memiliki tenaga dokter dan tenaga medis yang diperlukan," kata Kepala Puskesmas Lubuk Basung, Dr. Hj. Nurmalis,M.Kes.Rabu (19/2).

Dia menjelaskan, untuk pelayanan rawat inap sudah dimulai sejak Kamis (13/2). Sampai saat ini jumlah rata-rata pasien yang menginap untuk mendapatkan layanan perhari mencapai tiga sampai empat orang pasien.

"Saat ini, kita baru menyediakan kapasitas tempat tidur bagi pasien sebanyak delapan unit tempat tidur,"katanya

Menurut salah seorang pasien Af (50) Ibu Rumah Tangga yang dirawat menyampaikan. bahwa mereka merasa nyaman dan tenang dirawat di Puskesmas tersebut.

Selain gedung baru, prosedur pelayanan dirasa mudah dan cepat ditangani dan yang tidak kalah penting mereka, tambah dia, menyebutkan bahwa petugas di ruang rawatan cukup peduli dengan keadaan pasien.

Kemudian, tambah dia, untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat untuk berobat ke puskesmas Lubuk Basung rata rata perhari bisa mencapai sebanyak 70 hingga 100 orang.

"Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi pasien dan masyarakat Lubuk Basung,". imbuh Dr. Nurmalis menutup perbincangan.
(jon)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)