Purbalingga

Purbalingga Ikutkan 10 Cabor pada Popda Tingkat SMA/SMK Se Jateng

Warta Andalas | Jumat, 19 April 2019 - 13:23:31 WIB | dibaca: 130 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Kabupaten Purbalingga akan mengikuti pekan olahraga pelajar daerah (Popda) untuk tingkat SMA/SMK yang akan diselenggarakan sejak 22-25 April mendatang di Semarang. Purbalingga mengirimkan 46 orang yang terdiri dari 32 atlet dan 14 official guna mengikuti kejuaraan di 10 cabang olahraga (cabor).

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Yanuar Abidin mengatakan kesepuluh cabang yang diikuti antara lain Ateltik,  bulu tangkis,  tenis meja,  tenis lapangan,  taekwondo,  karate,  silat,  judo, renang dan panahan. Panahan merupakan cabor baru yang pertama kali tahun ini kita kirim.

" Kita semua berdoa agar para atlet yang akan bertanding diberikan kesehatan dan kekuatan agar bisa memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Purbalingga," katanya saat pelaksanaan kontingen Popda SMA/SMK Kabupaten Purbalingga, Kamis (18/4).

Pada kesempatan itu, Yanuar juga memberikan motivasi kepada para atlet untuk selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam pertandingan. Semoga dengan selalu menjunjung nilai sportivitas para atlet dapat berprestasi dan meraih kemenangan dalam pertandingan. 

" Kita tidak menuntut target muluk-muluk, namun kejuaraan Popda ini bisa menjadi ajang para atlet untuk meningkatkan prestasi di tingkat provinsi Jawa Tengah," katanya.

Selain itu, menurut Yanuar, Popda juga bisa menambahkan persaudaraan dan pertemanan bagi para atlet. Juga sebagai ajang tukar menukar pengalaman dan pengetahuan agar para atlet bisa meningkatkan kemampuannya di masa depan. (PI-2) 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)