Purbalingga

Purbalingga Gelar Gowes Nusantara 2019

Warta Andalas | Sabtu, 24 Agustus 2019 - 07:20:25 WIB | dibaca: 111 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga bekerjasama dengan Kementerian Pemuda Olah Raga (Kemenpora) akan menggelar sepeda santai bertajuk Gowes Nusantara 2019, Hari Minggu 1 September 2019.

Kemenpora setidaknya menggelar acara serupa di 50 kabupaten kota di Indonesia. Di Jawa Tengah sendiri ada empat kabupaten terpilih, salah satunya Kabupaten Purbalingga.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Purbalingga Ir Prayitno, M.Si mengatakan, Gowes Nusantara kali ini bertajuk ‘Kita Semua Bersaudara’. Melalui tema ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan khususnya bagi warga masyarakat Purbalingga dan bagi seluruh rakyat Indonesia, apa pun sukunya, bahasa dan agamanya.

“Pemkab Purbalingga ingin masyarakat hidup aktif, hidup sehat, hidup bugar dengan cara gowes nusantara,” kata Prayitno, Kamis (22/8).

Dikatakan Prayitno, tema ‘Kita Semua Bersaudara’ itu selaras dengan dinamika sekarang yang mungkin masih banyak hal-hal yang menyangkut merapuhkan keutuhan kita, dan kita satukan lewat sepeda,” jelasnya.

Rute yang ditempuh, lanjut Prayitno, sekitar 12 kilometer. Peserta tidak dipungut biaya apapun, dan bagi peserta beruntung akan mendapat kaos seragam dari Kemenpora. Setidaknya disiapkan 1.000 kaos untuk peserta.  Panitia juga memberikan kesempatan bagi penyandang difabel untuk ikut serta dalam gowes ini. Rute tentunya tidak sejauh peserta umum, hanya 3,16 kilometer.

Hadiah yang dibagikan  sangat menarik, dengan hadiah utama sepeda motor, kemudian sepeda gunung, kulkas, televisi, dan ratusan doorprice menarik seperti setrika. “Panitia setidaknya menyiapkan 7.000 tiket, dan setiap tiket dapat digunakan untuk masuk waterpark Owabong, Golaga (Goa Lawa Purbalingga) dan Sanggaluri Park dengan diskon 50 persen,” kata Prayitno.

Prayitno menambahkan, usai pengibaran bendera star Gowes Nusantara oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, juga digelar lomba sepeda hias ‘Merdeka’ dengan total hadiah puluhan juta rupiah. Rute yang ditempuh hanya di seputaran kota Purbalingga. (y)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)