Sijunjung

Puluhan Mahasiswa Unjuk Rasa Menuntut Ketua DPRD Sijunjung Mundur

Warta Andalas | Rabu, 23 November 2016 - 06:45:01 WIB | dibaca: 263 pembaca

WARTA ANDALAS, SIJUNJUNG - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sijunjung menggelar aksi damai di depan gedung DPRD Kabupaten Sijunjung, Selasa (22/11).

Mahasiswa meminta Badan Kehormatan Dewan tetap menangani serta menyelesaikan kasus asusila yang dilakukan oleh Ketua DPRD Sijunjung Muklis R.

"Turunkan ketua Muklis R selaku ketua dan keanggotaan di DPRD, karena secara moral telah mencoreng kehormatan Kabupaten Sijunjung dan tidak hanya DPRD, tapi juga masyarakat. Oleh karena itu Badan Kehormatan Dewan mesti secepatnya memberi kepastian sangsinya," ucap jeky salah seorang orator didepan gedung dewan.

Aksi damai yang dilakukan oleh mahasiswa gabungan tersebut langsung ditanggapi oleh Dasri Rajo Timbul selaku ketua Badan Kehormatan Dewan Sijunjung yang didampingi oleh beberapa orang anggota BK mengatakan bahwa pihaknya akan secepatnya melakukan proses terhadap kasus Ketua DPRD Sijunjung tersebut dan dalam waktu yang singkat sesuai prosedur hukum akan menyelesaikan kasus ini dalam tujuh hari yang terhitung dari senin kemarin.

"Penyelidikan telah dilakukan selama dua hari, dan saksipun sudah didatangkan," pungkasnya didepan mahasiswa dan seluruh anggota dewan yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Dasri menambahkan bahwa berdasarkan data-data yang telah diperolehnya meyakinkan Mukhlis R bersalah dan berkemungkinan berat dicopot dari jabatannya sebagai ketua DPRD.

Ditempat terpisah, Sarikal S.Sos selaku anggota Fraksi Partai Golkar yang menjabat wakil ketua komisi II DPRD Sijunjung mengatakan, satu kader yang berbuat etika buruk akan berimbas kepada seluruh kader partai kususnya partai Golkar.

Oleh karena itu dirinya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh lembaga dan elemen masyarakat. 

"Jadikan kejadian ini sebagai pelajaran untuk kedepan, padahal beliau merupakan Ketua yang dikenal baik dan  tidak arogan." tambah Sarikal.(ed njonkz)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)