Sawahlunto

PSKS Sawahlunto Ikuti Kompetisi SSB Gubernur Kepri Cup I

Warta Andalas | Kamis, 12 April 2018 - 08:37:42 WIB | dibaca: 264 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Bermodal sebagai runner up dalam turnamamen SSB Se Sumatra Piala Bupati Limapuluh Kota pada 31 Maret - 1 April 2018 lalu, kini Sekolah Sepak Bola Persatuan Sepakbola Kampung Surian (SSB PSKS) Sawahlunto akan tampil  di turnamen SSB se Sumatra Gubernur Kepri Cup I di Batam,  13 - 15 April 2018 mendatang.

Pelatih kepala SSB PSKS, Meko Suhendro menyatakan sebagai persiapan kita telah melakukan pemanasan dengan mengikuti turnamen SSB Se Sumatra Piala Bupati Lima Puluh Kota. Alhamdulillah dapat juara II.

“ modal ini didukung pula dengan semangat offisial dan wali murid tim bersedia untuk menyumbang sebesar Rp500 ribu, termasuk adanya dukungan dari perantau Sawahlunto yang ada di Batam," jelas Meko di lapangan Ombilin Rabu (11/4)

Turnamen ini, jelas Meko timnya diundang sebagai juara atau runner up piala danone se Sumatra. Panitia sangat mengharapkan partisipasi PSKS diturnamen itu bersama 35 tim SSB lainnya.

Asisten Pelatih PSKS Jondrawilson menambahkan anak anak asuhnya terus ditempa melalui latihan kontinyu untuk mengasah taktik dan juga menempa fisik anak anak. Untuk penampilan di level Sumatra sebutnya, merupakan penampilan yang kesekian kalinya, setelah prestasi  sebagai juara Yamaha di 2010 lalu, bahkan seorang pemain muda PSKS di panggil memperkuat tim nasional usia 13 tahun. Manager PSKS Noval Ismardi menyatakan timnya berusaha maksimal dalam mengikuti kompetisis sebagai ajang peningkatan prestasi. Selain itu PSKS Sawahlunto telah menjadi finalis piala Danone sebanyak dua kali , finalis piala Mempora sebanyak dua kali. Finalis Piala Kalsy di Palembang.

“  dan finalis piala Kalsi di Tangerang Banten dan Juara dua Putra Arisa Junior League di Pekanbaru dan Juara Tiga Nasional Putra Arisa Junior League di Semarang pada 2017 lalu,  serta berbagai turnamen
kelas usia lainnya” jelas Noval.

Prestasi demi prestasi yang ditorehkan , telah melewati masa, perjuangan yang sangat besar,  terlepas dari kurangnya pembinaan berjenjang usia dini yang berkelanjutan,  tidak menyurutkan managemen untuk terus melakukan pembinaan dan menghasilkan talenta sepakbola muda yang diperhitungkan di level provinsi,  regional dan nasional.

"Kita mohon doa dan dukungannya kepada masyarakat Sawahlunto dan perantau yang ada, agar PSKS mampu memberikan prestasi gemilang dan membuat harum nama kota," harapnya. (TAS)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)