Sawahlunto

Program Siswa Mengenal Nusantara oleh BUMN, Diwarnai Lomba Pionering Pramuka Penggalang dan Penegak

Warta Andalas | Jumat, 03 Agustus 2018 - 09:39:21 WIB | dibaca: 411 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Dalam rangkaian kegiatan program BUMN Hadir Untuk Negeri
yang ada di Sumatra barat, akan digelar Lomba Pionering Pramuka Penggalang dan Penegak  se Kwartir Cabang (Kwarcab)  Gerakan Pramuka kota Sawahlunto, Jumat (17/8) mendatang.

Wakil Ketua Kwarcab Tumpak Abdurrahman menyatakan berdasarkan hasil pembicaraan dengan pihak pelaksana kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri terkhusus program Siswa Mengenal Nusantara , dipastikan akan digelarkegiatan lomba pioneering Pramuka Penggalang dan Penegak.

“ ini momen yang berharga untuk meningkatkan kreatifitas dan keterampilan peserta didik karna kegiatan ini diikuti tiap utusan masing-masing Gugus Depan sebanyak 5 orang tergabung putra dan putri “ sebut Tumpak disekretariat Kwarcab Jum’at (3/8).

Sekretaris Kwarcab Ritu Karianto menambahkan untuk persiapan lomba ini akan dilaksanakan teknikal meeting dengan utusan Pembina masing- masing Gudep peserta.
“ sesuai rencana lomba nantinya untuk pramuka Penggalang akan membuat jembatan darurat dengan minimal 12 tongkat dengan waktu 60 menit. Dan untuk Penegak mebuat menara pandang menggunakan minimal 15 tongkat dengan waktu 60 menit” sebut Ritu

BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan bentuk komitmen BUMN, menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air Indonesia, kepada seluruh masyarakat di seluruh pelosok. Tahun ini merupakan yang keempatkalinta, setelah 2015, 2016 dan 2017 dengan melibatkan tiga BUMN, yaitu Asuransi Jasindo, ASDP Indonesia Ferry dan Pindad. Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survey dan Konsultan Kementerian BUMN.(TAS)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)