Sawahlunto

Pramuka Gudep SMPN 3 Sawahlunto Gelar Perjusami LT-I

Warta Andalas | Sabtu, 10 Maret 2018 - 21:34:27 WIB | dibaca: 206 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Guna mengevaluasi peningkatan latihan serta membina karakter dan kerjasama dalam regu Penggalang, Gerakan Pramuka Gugus Depan 0337-0338  SMPN 3 Sawahlunto menggelar Lomba Tingkat (LT) I di Camping Ground Kandi, Jumat – Minggu (9-11/3) mendatang.

Kepala SMPN 3 Sawahlunto Ridwan mengatakan, dengan perkemahan di alam terbuka dapat menempa kemandirian dan membina karakter diri serta mental siswa dalam mengikuti kegiatan dan lomba. Terlebih dengan mengikuti rangkaian pembinaan keagamaan, ceramah GenRe, Narkoba serta kegiatan dinamika kelompok.

“Dengan adanya kegiatan kemah ini mampu mengajarkan kepada siswa untuk dapat menumbuh kembangkan rasa kebersamaan dan saling tolong menolong di kalangan murid. Sehingga, mereka diharapkan memiliki tingkat kepribadian yang baik dengan rasa kepedulian sosial tinggi,” sebut Ridwan di Kandi, Sabtu (10/3).

Ridwan menambahkan sebagai ekstrakurikuler wajib kepramukaan harus diikuti oleh seluruh peserta didik dalam sekolah tersebut. “ Dan LT I adalah ajang berlomba diantara Regu putra dan putri di gudep ini,” jelasnya.

Wakil Kepsek Trisarjoko menambahkan pelaksanaan kegiatan LT I ini didampingi andalan Kwarcab sawahlunto sehingga apa yang menjadi tujuan serta materi yang dilombakan sebagiannya mengacu pada LT secara berjenjang.

“Di samping mengikuti kegiatan rutin seperti shalat berjamaah, upacara latihan, regu putra maupun putri lomba penjelajahan, pentas seni budaya, keterampilan, dinamika kelompok serta tapak perkemahan“ jelas Joko.

“Kita ingin regu yang terbaik di gudep ini bisa mengulangi kesuksesan regu putri yang pernah dicapai saat lolos pada LT III ditingkat kota atau kwarcab. Dan mewakili kota sawahlunto di LT IV kwarda 03 Sumbar,” harapnya. (TAS)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)