Sawahlunto

PPP Serahkan SK Mandat Bagi Paslon Deri Asta – Zohirin Sayuti

Warta Andalas | Sabtu, 30 Desember 2017 - 19:39:41 WIB | dibaca: 482 pembaca

WARTA ANDALAS SAWAHLUNTO - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melalui DPC PPP kota Sawahlunto menyerahkan mandat bagi pasangan calon yang akan di usung pada ajang Pilkada kota Sawahlunto periode 2018 - 2023 mendatang, pada pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Deri Asta, SH - H. Zohirin Sayuti, SE.

Penyerahan tersebut dilakukan oleh ketua DPC PPP kota Sawahlunto, Adi Ikhitbar, SH didampingi sekertaris DPC, H. Jaswandi, SE serta sejumlah pengurus DPC PPP lainnya di kantor sekertariat DPC PPP, Sabtu (30/12)

Selain pengurus DPC PPP, penyerahan tersebut juga dihadiri dan disaksikan langsung oleh Sekertaris DPD PAN Sawahlunto, Rizal Facri Daniel beserta sejumlah jajarannya.

Menurut Ketua DPC PPP Sawahlunto, Adi Ikhtibar, SH, penyerahan mandat tersebut sebagai salahsatu syarat bagi bakal calon walikota dan wakil waliikota.

“Acara ini sengaja dibuat secara resmi agar diketahui khalayak ramai, sehingga masyarakat tau bahwa PPP telah resmi mengusung Paslon Deri Asta – Zohirin Sayuti. Untuk itu, selaku ketua DPC PPP saya berharap tidak ada lagi hati yang mendua. Kalau partai sudah menegaskan, maka kita wajib sami'na wa ato'na (mendengar dan mentaati.red),” ujar pria yang kini menjabat Ketua DPRD kota Sawahlunto itu.

Seperti koalisi dalam DPRD yaitu Fraksi PPP Nasdem dan PAN, imbuh Adi Ikhtibar, koalisi ini terus berlanjut dalam Pilkada. Artinya, tidak ada lagi keraguan. 7 kursi dari koalisi ini menandakan soliditas yang terus terjaga. Setelah penyerahan SK Mandat ini, perlu deklarasi bersama. Tinggal kita mencari harinya. 

Lebhi jauh, dalam kesempatan itu Adi Ikhtibar juga mengingatkan perlunya kehati-hatian menyikapi berbagai issue yang sengaja dihembuskan oleh pihak competitor, sehingga kekompakan dan kesolidan akan terus tetap terjaga dalam misi memenangkan pasangan calon yang diusung.

“Selain itu, saya juga meminta agar berhati-hati dalam menyikapi aturan, dan jangan sampai melakukan kesalahan sehingga dapat merugikan calon yang kita usung. Terangkan lampu kita, jangan pudurkan lampu orang lain. Mari kita berikan pencerdasan pada seluruh kader dan simpatisan kita. Insya Allah pasangan ini menang,” sebutnya, tampak optimis.

Mengakhiri sambutannya, Adi Ikhtibar juga mengingatkan pada seluruh kader dan simpatisan agar mampu memanfaatkan waktu semaksimal mungkin, sehingga apa yang dilakukan dalam misi meraih kemenangan, mampu terealisasi.

“Kerja kita masih panjang, jalan masih jauh. Tanpa pemikiran selaras dari kita semua, akan sulit untuk meraih keberhasilan,” pintanya.

Sementara itu dihadapan seluruh yang hadir, Calon Walikota Sawahlunto Deri Asta yang sekaligus merupakan Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) menyampaikan ucapan terimakasih pada DPP PPP yang telah member kepercayaan untuk ikut berkompetisi dalam Pilkada mendatang.

Sejauh ini, sebut Ketua Komisi III di DPRD Sawahlunto itu, Alhamdulillah kita telah didukung 3 Parpol, yaitu PPP dengan jumlah 4 kursi di parlement, PAN 2 kursi, dan NasDem 1 kursi. Artinya, jumlah dukungan bagi kita sudah ada 7 kursi atau 30% kursi di parlement.

Pilkada adalah pekerjaan yang sangat berat. Butuh kesolidan, kekompakan bersama dan kesungguhan berjuang. Tapi saya yakin, dengan bersama akan terasa ringan,” sebut pengusaha batubara berbendera CBP itu.

Dikatakan Deri Asta, waktu waktu ini adalah yang sangat rawan untuk menjaga kekompakan. Untuk itu, Paslon Deri - Zohirn telah membentuk tim relawan dan simpatisan di 4 kecamatan. Namun demikian, butuh sinergitas untuk mengantisipasi perpecahan yang dilakukan oleh tim lawan.

“Sebab,keinginan yang tinggi (menang Pilkada.red) akan menimbulkan tingginya ego. Untuk itu, berhati-hatilah. Kunci kemenangan ini adalah kekompakan,” pintanya. 

Menyikapi rumor terkait rasa apatis di tengah masyarakat yang beranggapan bahwa “siapapun yang akan terpilih jadi walikota, nasib kita  akan tetap seperti ini”, Deri Asta menegaskan bahwa itu tidaklah benar. Sebab, berbeda kepala daerah, pasti situasinya akan berbeda pula, tergantung bagaimana kepala derah tersebut melakukan kebijakan dalam program-programnya.

“Untuk itu, saya mengajak pada seluruh kader dan simpatisan, harus memberi penjelasan sebagai tanggungjawab moril pada masyarakat yang mulai apatis. Mari kita ajak untuk memilih,” ujarnya. 

Mengakhiri ssambutannya, Deri Asta juga menyampaikan harapannya agar mesin partai dalam koalisinya dapat berjalan maksimal.

Sedangkan Calon Wakil Walikota H: Zohirin Sayuti, SE menambahkan, jika terpilih menjadi pasangan Kepala Daerah nantinya, maka akan memprioritaskan pembangunan di sejumlah sector yang dipandang cukup emergency atau mendesak. Diantaranya adalah infrastruktur dan jalan sentra produksi.

“Programnya yang gampang-gampang saja dan realistis, yaitu bagaimana ekonomi masyarakat bisa berjalan sebagaimana mestinya, perut masyarakat terisi dan anak-anak bisa sekolah, baru kita berolahraga,” pungkasnya. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)