Purbalingga

Popda Cabor Panahan

Warta Andalas | Senin, 11 Februari 2019 - 09:29:27 WIB | dibaca: 164 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Purbalingga telah memasuki hari keempat. Salah satu cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan adalah panahan yang diadakan di lapangan Desa Karangbanjar Kecamatan Bojongsari, Minggu (10/2).

Ada sekitar 65 peserta yang mengikuti Cabor tersebut dari kategori SD, SMP dan SMA untuk berbagai kelas jarak tembakan. Peserta dengan skor tertinggi akan dipertimbangkan mengikuti Popda tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Ditemui di arena pertandingan, salah satu panitia dari Perpani (Persatuan Panahan Indonesia), Adi Putranto mengatakan, atlet yang memiliki skor tinggi akan direkomendasikan untuk ikut bertanding di perhelatan yang lebih tinggi yaitu Popda Jateng. Namun, dia tidak menjamin pemenang Popda di tingkat Kabupaten akan diikutsertakan di Popda Jateng.

"Walaupun rengkingnya tinggi, kita lihat dulu kriterianya layak atau tidak untuk bertanding di Jawa Tengah. Karena ini membawa nama baik Kabupaten jadi kita saring betul-betul," kata Adi.

Apapun hasil yang akan diumumkan, dia berharap para atlet di Purbalingga tetap bersemangat mengembangkan dirinya di kancah panahan. Menurutnya, ada potensi besar dari atlet panahan Purbalingga karena antusiasme sudah mulai bergeliat.

"Saya rasa ini bagus ya. Panahan di Purbalingga sudah mulai bergeliat makanya mudah-mudahan semangat ini harus terus dijaga," pungkas lelaki yang juga pembina di sekolah panahan Andalusia Banjarnegara ini. (KP-4).





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)