Sawahlunto

Polres Sawahlunto Serahkan Pelaku Penipuan dan Penggelapan Koperasi Maju Bersama ke JPU

Warta Andalas | Kamis, 10 Januari 2019 - 17:21:25 WIB | dibaca: 335 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Kepolisian Resort (Polres) kota Sawahlunto menyerahkan pria berinitial “KAH” (20), tersangka dugaan pelaku penipuan serta penggelapan berupa uang sebesar Rp.6 juta dan juga sepeda motor vicion  nopol BA-3340-EQ, yang terjadi pada tanggal 1 September 2018 yang lalu, Jum’at (10/1).

Menurut Kapolres Sawahlunto, AKBP. Zamroni Wibowo, S.IK, MH, pengungkapan kasus tersebut berawal dari adanya laporan Yoka Pebriman (petugas koperasi maju bersama) terkait adanya dugaan penggelapan oleh karyawan di Koperasi Maju Bersama, warga Aek Nabara Tonga kecamatan  Aek Nabara Barumun kabupaten Padang Lawas, Provinsi Sumatera Utara.

Atas laporan tersebut, sebut Kapolres, Sat Reskrim Polres Sawahlunto dipimpin Kanit Opsnal melakukan menyelidikan dan berhasil menangkap pelaku pada tanggal 12 November 2018 yang lalu.

Dalam penangkapan itu, petugas juga berhasil menyita barang bukti sepeda  motor di desa Paranjulu Barumun kabupaten Padang Lawas.

“Dalam intrograsi terhadap tersangka, ia mengakui bahwa telah melakukan penipuan dan penggelapan terhadap uang nasabah koperasi CV. Maju Bersama tempat dia bekerja, serta menggelapkan 1 unit sepeda motor merk vicion Nopol BA-3340-EQ milik koperasi CV. Maju Bersama,” terangnya.

 

Saat ini, lanjut Zamroni, penyidik Polres Sawahlunto telah menyerahkan tersangka dan barang bukti ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk mempertanggungjawabkan perbutannya. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)