Sawahlunto

Polres Sawahlunto Salurkan Bantuan “Tali Asih” Bagi Warga Tak Mampu

Warta Andalas | Rabu, 27 Februari 2019 - 21:53:35 WIB | dibaca: 227 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres)  Kota Sawahlunto, AKBP. Zamroni Wibowo, S.IK, MH melalui Sat Binmas menyalurkan bantuan berupa Sembako bagi warga tak mampu di dua kecamatan, yaitu Silungkang dan Lembahsegar, kamis (27/2).

Pengiriman bantuan yang dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Sawahlunto, Yon Arial dan Kasubag Humas Bunial beserta sejumlah personelnya itu, diawali di desa Muaro Kalaban kecamatan Silungkang, dusun Sawah Tambang dan dusun Sawah Taratak.

Disambut langsung Kapolsek Muarokalaban dan Camat Silungkang serta Kepala Dusun Sawah Tambang, bantuan pertama diberikan pada Yufnis,  seorang janda paruhbaya yang juga tengah mengalami stroke.

Selanjutnya di dusun Sawah Taratak, bantuan diberikan pada Kasril, lelaki tua yang sudah sakit menahun dan dapat bicara layaknya orang normal.

Menanggapi adanya bantuan dari Polres itu, camat Silungkang, Aholongan, SH menyampaikan ucapan terimakasihnya, dan berharap agar program tersebut dapat berkelanjutan.

“Atas nama camat Silungkang, saya ucapkan terimakasih atas bantuan Polres yang telah diberikan pada warga kami. Mengingat masih banyak warga yang masih membutuhkan bantuan, kami berharap agar program ini dapat terus berkelanjutan,” pintanya.

Sementara itu, usai jedah Isoma, pengiriman bantuan yang diiringi langsung Kapolsek Kota, AKP. LK Sirait dilanjutkan menuju kecamatan Lembahsegar, yaitu M Sirin di dusun Tigo Tingke desa Lunto Timur dan seorang janda tua di dusun Padang Elok desa Kubang Utara Sikabu.

Menurut Yonarial, setelah pengiriman untuk dua kecamatan hari ini, besok akan melanjutkan dengan engiriman bantuan untuk kecamatan Talawi dan Barangin.

“Bantuan yang diberikan oleh Kapolres ini, sebelumnya telah dilakukan survey dan pendataan oleh Bhabin Kamtibmas di wilayahnya masing-masing. Dan semoga apa yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” pungkasnya. (ap)

Berikut video lengkap pengiriman bantuan tersebut:

https://youtu.be/DphiG3qiP3M?t=8 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)