Sawahlunto

Polres Sawahlunto Gelar Wisuda Purna Bakti Aiptu Nawaris dan Kenaikan Pangkat

Warta Andalas | Rabu, 02 Januari 2019 - 17:22:22 WIB | dibaca: 166 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Bertempat di halaman Mapolres setempat, hari ini, Rabu (2/12) Polres Sawahlunto menggelar upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Personel dan Purna Bhakti Aiptu Nawaris.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sawahlunto, AKBP. Zamrony Wibowo, SIK, MH nebgatakan bahwa kenaikan pangkat merupakan suatu upaya dinas Kepolisian untuk meningkatkan kesehjateraan anggotanya.

Selain itu, kenaikan pangkat yang siperoleh merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi pribadi, namun disisi lain tuntutan akan tugas dan tanggung jawab akan bertambah sehingga harus dapat lebih optimal dalam melaksanakan tugas.

“Dengan pangkat baru yang saudara miliki, merupakan suatu beban tanggungjawab lebih besar dari sebelumnya, untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam pengabdian sesuai harapan dan tuntutan masyarakat,” ujar Kapolres.

Kapolres berharap, kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong bagi yang lainnya dan mampu memberi nilai tambah dalam meningkatkan kinerja di fungsi masing-masing, serta peka terhadap perkembangan situasi saat ini.

“Satu hal yang tidak boleh saudara lupakan, bahwa dibalik kesuksesan karier yang saudara dapatkan ini merupakan dukungan dari keluarga. Dibalik sukses eorang suami, ada istri yang tangguh,” sebutnya.

Lebih jauh diungkapkan Kapolres, kenaikan pangkat tersebut diberikan bagi 29 orang personelnya, yaitu Wakapolsek Sawahlunto Rudi Jul Abri Purba, yang merupakan satu-satunya Perwira dari IPDA menjadi IPTU.

Selanjutnya, kenaikan pangkat juga diberikan pada 7 personel lainnya, dari Bripka menjadi Apitu, Brigadir ke Bripka 2 personel, Briptu ke Brigadir 1 personel dan Bripda ke Briptu sebanyak 18 personel.

Menanggapi Wisuda Purna Bakti Aiptu Nawaris, Zamroni menyebutkan  bahwa purna bakti merupakan masa pengakhiran dinas / tugas pada setiap institusi setelah melaksanakan pengabdian terhadap bangsa dan negara serta masyarakat.

Dikatakan, purna bakti bukan hal yang ditakutkan. Apabila kita telah bersiap diri maka justru hal yang kita harapkan yakni beristirahat dalam kegiatan kedinasan.

“Kami mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada Aiptu (purn) Nawaris yang sampai saat ini masih semangat. Hal ini patut dijadikan contoh bagi kita yang masih berdinas. Ambillah yang baik, dan tinggalkan yang buruk,” pintanya.

Sementara itu, usai mengikuti rangkaian upacara tersebut, Aiptu Nawaris beserta sejumlah perwakilan personel yang mendapat kenaikan pangkat, diarak berkeliling menggunakan kendaraan Pariwisata. (ap)

Lihat video acaranya. Klik tautan berikut ini: https://youtu.be/TqrDDNExG-U

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)