Sawahlunto

Polres Sawahlunto Gelar Upacara Sertijab

Warta Andalas | Sabtu, 07 Juli 2018 - 16:57:31 WIB | dibaca: 361 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sawahlunto, AKBP. Zamroni Wibowo, S.IK, MH melepas dan mengambil sumpah jabatan dua anggotanya, yakni Kapolsek Muaro Kalaban, Iptu Efryadi yang akan bertugas menjadi Kapolsek Kamang Baru Polres Sijunjung dan Kasat Lantas AKP. Harry M Saputra yang akan menjabat Kapolsek Arau Polres Limapuluh Kota.

Dalam serah terima jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan di halaman Mapolres setempat, Sabtu (7/7) pagi itu terungkap bahwa posisi Kapolsek Muaro Kalaban yang baru ditempati oleh Iptu Usman Nurwidi, SH yang sebelumnya menjabat KBO Lantas Polres Solok Selatan.

Sedangkan jabatan Kasat Lantas Polres Sawahlunto yang ditinggalkan AKP. Harry M Saputra, digantikan oleh AKP. Rony AS, SH, yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polres Agam.

Dihadapan para personelnya saat membacakan amanatnya, Kapolres mengatakan bahwa Sertijab ini merupaan rangkian dari sejumlah mutasi yang sedang dilakukan oleh Polda Sumbar untuk promosi jabatan.

“Seluruh personel berhak mendapat promosi jabatan. Dan mutasi merupakan sebuah siklus dalam tubuh Polri sebagai penyegaran, pembinaan serta upaya dalam peningkatan kinerja,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengungkapkan, meski baru 4 bulan AKP. Harry M Saputra bergabung di Polres Sawahlunto, tetapi ia telah menunjukkan kinerja yang bagus dan meninggalkan kesan yang mendalam.

Sementara itu, Iptu Efriyadi yang sudah cukup lama di Polres Sawahlunto dan telah dua kali menjabat Kapolsek, yaitu Kpolsek Barangin dan Kapolsek Muaro Kalaban, dinilai telah menunjukkan loyaloita kerja dan meninggalkan rekam jejak yang sangat bagus.

Kepada kedua pejabat yang baru bergabung di Polres Sawahlunto, Zamroni menyampaikan bahwa ia ingin melihat terobosan dan kreativitas dalam melaksanakan tugasnya.

Mengakhiri amanatnya, Kapolres mengingatkan pada seluruh personelnya  agar terus menjaga kekompakan, karena tantangan kedepan akan semakin berat. (ap)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)