Sawahlunto

Polres Sawahlunto Gelar Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke 72

Warta Andalas | Rabu, 11 Juli 2018 - 18:14:25 WIB | dibaca: 131 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Menyambut puncak hari jadi Bhayangkara ke 72, hari ini, Rabu (11/7) Kepolisian Resort (Polres) kota Sawahlunto menggelar upacara peringatan HUT tersebut di halaman Mapolres setempat.

Tampak hadir dalam upacara tersebut, unsure TNI, Muspida, Pol PP, Tim Medis, BPBD, serta berbagai unsure lainnya.

Mewakili Kapolres Sawahlunto, AKBP. Zamroni Wibowo, S.IK, MH yang berhalangan hadir karena kondisi kesehatannya yang baru keluar dari Rumah Sakit pada Selasa (10/7) kemarin, Wakapolres Kompol Franki M bertindak sebagai Irup upacara ini.

Dalam kesempatan itu, Kompol Franki membacakan amanat dari Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo. Diantaranya, meminta pada seluruh jajaran Polri untuk memantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polriserta menumbuhkan semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan ke depan, yang semakin kompleks.

Selain itu, Polri juga diminta untuk melakukan perbaikan terhadap kelemahan-kelemahan yang ada, terutama dalam penegakkan hukum yang harus dilakukan secara profesional, transparan, dan berkeadilan, serta membuang budaya koruptif dan menghindari tindakan berlebihan, serta meningkatkan kepercayaan public.

Lebih jauh, dalam pembacaan amanat tersebut Kompol Franki juga menyampaikan bahwa Polri diminta untuk mengedepankan langkah-langkah penceghan dalam melakukan tindakan, serta humanis dalam menangani segala permasalahan sosial yang timbul di tengah masyarakat.

Di akhir amanatnya, Jokowi juga meminta agar Polri meningkatkan sinergi, koordinasi dan komunikasi dengan TNI, dan semua elemen pemerintah, serta masyarakat dalam menjalankan tugas.

Sementara itu, usai pelaksanaan upacara peringatan HUT Bhayangkara ke 72 itu, acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang dari berbagai perlombaan yang di gelar Polres Sawahlunto dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 72 ini, diantaranya lomba Siskamling.

Tak hanya itu, untuk memeriahkan hari jadi Bhayangkara, malam ini Polres juga akan menggelar hiburan dendang berhadiah (KIM) serta sejumlah hiburan lainnya. (ap)

 





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)