Sawahlunto

Polres Sawahlunto Gelar Buka Puasa Bersama Sambil Santuni Anak Yatim

Warta Andalas | Jumat, 01 Juni 2018 - 23:31:01 WIB | dibaca: 324 pembaca

WARTA ANDALAS, SAWAHLUNTO – Diawali dengan pembagian Ta’jil di depan kantor Balaikota setempat, hari ini, Jum’at (1/6) Kepolisian Resort (Polres) kota Sawahlunto menggelar acara buka puasa bersama bersama PWI, Bhayangkari Warakawuri dan mengundang panti asuhan Mudi Air.

Menurut Kapolres Sawahlunto, AKBP. Zamroni Wibowo, SH. S.IK, acara yang digelar di Mapolres itu sekaligus dalam rangka menyambut datangnya hari Bhayangkara ke 72.

Dalam sambutan singkatnya dihadapan seluruh undangan yang hadir, Kapolres mengajak dan mengingatkan untuk terus menjaga silaturrahmi serta meningkatkan ukhuwah.

Selain itu, terkait situasi jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) tanggal 27 Juni mendatang, Zamroni juga meminta pada semua stake holder yang ada di kota ini untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Sementara itu, dalam acara tersebut Polres juga mengundang ustadz H. Zainal Asri untuk memberikan tausiyyah atau siraman rohani bagi para undangan.

Dalam tausiyyahnya, Zainal Asri menyampaikan tentang keutamaan bulan Ramadhan, yaitu untuk mendidik manusia- manusia pintar. Menurutnya, saat ini banyak orang pintar, tetapi tidak jujur.

“Untuk itu, di Bulan Ramadhan inilah momentum untuk mengajarkan orang menjadi jujur. Sebab, kita sama-sama menahan lapar, dan sama-sama mencari pahala,” sebutnya.

Artinya, lanjut Zainal Asri, Bulan Ramadhan adalah bulan untuk mendidik orang pintar menjadi jujur.

Usai mengikuti ceramah agama, acara tersebut dilanjutkan dengan pemberian santunan bagi 20 anak yatim dari panti asuhan Mudik Air, dan dilanjutkan dengan pemberian bingkisan lebaran bagi Bhayangkari warakawuri.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Ketua PWI Sawahlunto, Subandi, SH erta puluhan wartawan yang bertugas di kota ini, Kapolsek Talawi, Kapolsek Barangin, Kapolsekta Sawahlunto serta kapolsek Muaro Kalaban, para Kasad di jajaran Polres, serta jajaran lainnya. (ap)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)