Agam

Polres Agam Targetkan 300 Surat Tilang Selama Operasi Zebra

Warta Andalas | Selasa, 30 Oktober 2018 - 20:53:02 WIB | dibaca: 153 pembaca

WARTA ANDALAS, AGAM - Polres Agam targetkan mengeluarkan 300 surat tilang selama Operasi Zebra Singgalang 2018, yang dimulai 30 Oktober – 12 November.

Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi, usai gelar pasukan, di Mapolres Agam, Selasa, (30/10) menyebutkan, dalam operasi zebra pihaknya mengerahkan sebanyak 60 personil yang tergabung dari Polres, TNI dan Dishub Agam.

“Target operasi ini adalah menertibkan pengemudi yang melawan arus, menggunakan handphone saat berkendara, tidak mengenakan helm berstandar SNI dan lainnya,” ujar Ferry.

Menurutnya, masyarakat masih belum sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas, dengan operasi ini diharapkan jadi penunjang meningkatkan kesadaran pengendara.

“Kita mengakui pelanggaran masih banyak terjadi dikawasan Kota Lubuk Basung, karena wilayah itu manjadi salah satu tujuan para muda mudi untuk beraktivitas,” sebutnya.

Pelanggaran masih didominasi oleh kaum pelajar, sehingga melalui operasi ini pihaknya akan menindak tegas dengan melakukan penilangan bagi yang melanggar.

Disebutkan, operasi ini tidak terpaku pada titik tertentu saja, tapi personil akan berkeliling ke lokasi yang dinilai rawan pelanggaran. (khw)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)