Dharmasraya

Polisi Temukan Pesan Jihad dari Pelaku Pembakaran Mapolres Dharmasraya

Warta Andalas | Minggu, 12 November 2017 - 09:10:40 WIB | dibaca: 304 pembaca

Foto: Istimewa

WARTA ANDALAS, DHARMASRAYA – Pihak kepolisian Resort Dharmasraya menemukan titik terang dari terduga terroris yang membakar Markas Polres Dharmasraya Sumatera Barat Minggu (12/11) dinihari, berupa 1 lembar kertas yang berisika Pesan Jihad dari “Saudara Kalian ABU ‘AZzam Al Khorbily 21 Safar 1439 H di Bumi Allah”, dari pelaku yang tewas akibat ditembus timah panas petugas.

Selain itu, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya, berupa - 1 Busur Panah, 8 buah Anak Panah, 2 buah Sangkur, 1 Bilah Pisau Kecil dan 1 buah Sarung tangan warna hitam.

Akibat pembakaran itu, seluruh bangunan utama Polres Dharmasraya hangus terbakar. Api diduga berasal dari ruangan belakang antara ruang Siwas dengan ruang Sitipol.

Adapun kronologis kejadian menurut informasi yang diterima Warta Andalas, berawal saat Personil Piket SPK melihat gumpalan asap tebal dan langsung mencoba untuk memadamkan api sambil berteriak meminta bantuan dan pertolongan.

Sekira pukul 03.00 wib, 2 (dua) unit Mobil Pemadam Kebakaran tiba di Mako Polres Dharmasraya untuk memadamkan api yang masih berkobar.

Saat itu, salah seorang petugas Pemadam Kebakaran melihat dua orang dengan pakaian hitam sambil memegang Busur Panah. Kemudianh, personil Polres Dharmasraya langsung mengepung orang yang dicurigai itu.

Namun, orang tersebut melakukan perlawanan dengan melepaskan beberapa busur panah ke arah petugas, sehingga personil Polres Dharmasraya melakukan tindakan tegas dengan menembakkan peluru ke udara.

Akan tetapi kedua orang tersebut tetap melakukan perlawanan, sehingga dilakukan penembakan kearah kedua pelaku sehingga mengakibatkan kedua orang tersebut meninggal dunia. (Sumber: Press Media Sumbar Club)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)