Purbalingga

Plt. Bupati Tiwi Membuka Piala Seba Sport U-16

Warta Andalas | Rabu, 26 September 2018 - 10:43:57 WIB | dibaca: 121 pembaca

WARTA ANDALAS, PURBALINGGA - Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BECon MM, Minggu (24/9) membuka secara resmi turnamen Sepak Bola Piala Seba Sport U-16 di Lapangan Desa Pengalusan, Kecamatan Mrebet. Ia menyatakan apresiasinya karena turnamen yang didukung oleh Asosiasi PSSI Kabupaten Purbalingga ini telah menindaklanjuti berbagai kegiatan Pemda khususnya pembinaan olah raga generasi muda.

“Kegiatan ini tentunya banyak sekali manfaat, disamping gelorakan semangat olah raga, kegiatan ini juga dalam rangka untuk ajang silaturahmi memperkokoh kebersamaan, persahabatan, kekompakan dan melatih jiwa sportifitas generasi muda khususnya U-16,” katanya dalam sambutan pembukaan.

Ia menyatakan, saat ini pemerintah sedang berkomitmen untuk memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat. Disamping itu untuk menggelorakan kembali semangat olah raga yang ada di Purbalingga setiap tahun Pemkab Purbalingga menyelenggarakan 3 turnamen sepak bola.

“Pertama, Piala Bupati di bulan April, Piala Wakil Bupati di bulan Agustus khusus putri SMA/SMK. Nanti di bulan Desember juga akan ada Piala DPRD,” katanya.

Sebagai pembinaan olah raga di bidang sepak bola, turnamen-turnamen itu diharapkan akan berdampak pada prestasi sepak bola di Purbalingga. Selain itu juga bisa dijadikan ajang pencarian bibit-bibit potensial.

“Tidak menutup kemungkinan dari turnamen ini akan muncul duta-duta Purbalingga di bidang olah raga yang akan tampil di tingkat regional, nasional syukur-syukur internasional. Tidak menutup kemungkinan perwakilan juga bisa tampil di timnas kelak,” katanya.

Ketua Panitia Lokal Pila Seba Sport U-16 Novi Ika Lindawati menyampaikan bahwa turnamen ini akan berlangsung hingga 11 November mendatang. Akan diambil 4 juara yakni Juara 1,2,3 dan 4.

“Sebagai ajang positif remaja atau pemuda untuk beraktifitas salurkan bakat dan minat, untuk itu kepada semua pihak, pemerintah, masyarakat dan lembaga atau organisasi terkait diharapkan untuk turut mendukung maskimal,” katanya

Peserta turnamen ini tercatat ada sebanyak 49 tim. Bagi para juara nantinya dari panitia akan mendapatkan Piala Bergilir, Piala Tetap, Piagam dan Uang Pembinaan. Untuk Juara 1 akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1750.000, Juara II Rp 1500.000, Juara III Rp 1000.000 dan Juara IV Rp 750.000.

Dalam rangka menyemangati dan memotivasi, 4 juara akan mendapatkan tambahan uang pembinaan dari Plt Bupati sebesar Rp 1000.000 untuk Juara I, Rp 750.000 untuk juara II dan Rp 500.000 untuk Juara III dan IV. Dinas Pemuda Olah raga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga juga akan memberi bola kaki untuk masing-masing tim juara. Diharapkan ini menjadi pelecut semangat bagi yang akan bertanding memperebutkan juara agar bisa menampilkan performance yang terbaik dalam rangka Piala Seba Sport U-16. (Gn/Humas)





Komentar : 0


Nama

Email

Komentar



(Salin kode keamanan diatas)